Image

okezone.com

Back to Okezone
  • Kongkow
  • Rerun Streaming Redbons Discussion: Kontroversi Aksi Bakar Pencuri, (Selasa, 8 Agustus 2017)
8 August 2017 11:22 #1
2235 0

Rerun Streaming Redbons Discussion: Kontroversi Aksi Bakar Pencuri, (Selasa, 8 Agustus 2017)

Tragis, hanya karena mencuri mesin amplifier atau pengeras suara Musala Al Hidayah, Kampung Cabang Empat RT2/1, Desa Urip Jaya, Babelan, Kabuapten Bekasi, seorang pria tewas dikeroyok warga dan dibakar hidup-hidup. Pria yang diketahui berinisial MA alias Az (30) warga Desa Cikarang Kota, Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi. Jasad korban sempat dibawa ke RS Polri Kramatjati dan sudah dibawa pulang keluarganya ke rumah duka untuk dimakamkan.

Berdasarkan hasil olah tempat kejadian perkara (TKP), pihaknya memang mendapati barang bukti dari aksi korban mencuri mesin amplifier. Selain itu, petugas juga memeriksa kondisi lukanya akibat diamuk warga. Menanggapi hal tersebut, Pihak menegaskan bahwa masyarakat sangat tidak diperbolehkan untuk main hakim sendiri meskipun kepada oknum pencuri. Masyarakat seharusnya menyerahkan aksi kriminalitas kepada aparat berwajib.

Pihak Kepolisian mengimbau masyarakat untuk lebih memahami masalah hukum. Dan jika menemukan hal kriminal, sebaiknya diserahkan ke polisi dan tidak main hakim sendiri. Lalu bagaimana kelanjutan dari kasus ini dan apa langkah yang harus diambil oleh pihak yang berwajib?  Ikuti pembahasannya dalam Rerun Streaming Redbons Discussion:  Kontroversi Aksi Bakar Pencuri : Selasa, 8 Agustus 2017 Pukul 20.00 WIB di warungkopi.okezone.com
Share :