Saat kepala cenat-cenut, jangan selalu bergantung pada obat pereda sakit, ah. Keseringan minum obat berdampak buruk pada hati kita. Mendingan cek dulu penyebab sakit kepala Anda lalu coba obat alami ini.
Jika penyebabnya:
- migrain
Kompres bagian yang sakit dengan air dingin untuk menyempitkan pembuluh darah. Salah satu penyebab migrain adalah dehidrasi, jadi perbanyak konsumsi air putih setiap hari dan kurangi kafein.
Kurangi menggunakan high heels, karena tekanan di otot kaki akan merambat ke tulang belakang sehingga leher dan kepala terasa nyeri.
- Stres
Kompres leher belakang dengan air hangat untuk mengendurkan saraf yang tegang. Biasakan tidur memakai penerangan temaram atau gelap agar seluruh organ tubuh rileks.
- Salah posisi tidur
Lakukan peregangan otot sebelum dan sesudah tidur untuk menormalkan otot yang kaku, lalu mandilah menggunkan air dingin setiap bangun pagi. Makan pisang, soalnya mengandung magnesium yang membuat pembuluh darah lebih rileks, termasuk pembuluh darah yang mengalir ke otak. Makanan lain yang mengandung magnesium adalah alpukat dan nasi merah.
- Kurang tidur
Selalu makan tepat waktu dan variasikan menunya. Nutrisi yang baik akan mengurangi nyeri di kepala. Maksimal makan dua jam sebelum tidur. Makan berat sebelum tidur membuat organ pencernaan bekerja lebih keras sehingga kita susah tidur...

KLIK ---> info sehat