Kualifikasi Piala Dunia 2014 Brasil (Foto: Ist)


PORTO Pertandingan-pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2014 Zona Eropa digelar dini hari tadi. Kebanyakan, tim-tim besar Eropa seperti Italia, Spanyol, Portugal, Jerman, dan Belanda meraih hasil positif dalam laga kualifikasi kali ini.

Tanpa diperkuat Cristiano Ronaldo, ternyata Portugal tetap mampu meraih poin penuh usai menekuk tuan rumah Azerbaijan 2-0. Adalah Bruno Alves dan Hugo Almeida menjadi pencetak gol Portugal pada laga tersebut.

Hasil itu juga membuat Selecao menduduki posisi ketiga Grup F dengan mengumpulkan sebelas poin. Hasil positif juga didapat Belanda yang mencukur tamunya, Rumania dengan skor 4-0 dalam laga kualifikasi Grup D. Robin van Persie mencetak dua gol pada laga itu, ditambah gol dari Rafael van der Vaart dan Jeremain Lens.

Di Grup A, Belgia menang tipis 1-0 atas Makedonia, begitu juga dengan Kroasia yang menaklukkan tuan rumah Wales dengan skor 2-1. Belgia dan Kroasia saat ini sama-sama mengoleksi 16 poin, namun Eden Hazard cs punya agregat gol lebih baik sehingga memimpin Grup A.

Sementara itu, hasil kurang memuaskan diperoleh Inggris yang ditahan imbang tuan rumah Montenegro 1-1, begitu juga dengan Prancis yang harus mengakui keunggulan tamunya, Spanyol dengan skor 0-1. Di Grup C, Jerman kokoh di puncak setelah membekuk Kazakstan 4-1, dan membuta mereka mengumpulkan 16 poin dari enam kali bertanding.

Berikut Hasil Lengkap Kualifikasi Piala Dunia 2014 Zona Eropa:

Armenia 0 - 3 Rep Ceska
Azerbaijan 0 - 2 Portugal
Estonia 2 - 0 Andorra
Turki 1 - 1 Hongaria
Ukraina 2 - 1 Moldova
Denmark 1 - 1 Bulgaria
Serbia 2 - 0 Skotlandia
Belanda 4 - 0 Rumania
Jerman 4 - 1 Kazakstan
Rep Irlandia 2 - 2 Austria
Polandia 5 - 0 San Marino
Belgia 1 - 0 Makedonia
Wales 1 - 2 Kroasia
Irlandia Utara 0 - 2 Israel
Malta 0 - 2 Italia
Prancis 0 - 1 Spanyol
Montenegro 1 - 1 Inggris