WALAUPUN mengenakan hijab, wanita juga tetap harus tampil cantik. Kuncinya, ciptakan riasan menawan dengan penekanan make up di beberapa titik penting.

Berhijab tidak berarti membatasi seseorang untuk tampil cantik. Selain mengandalkan busana terbaik, riasan pun jadi hal yang patut diprioritaskan. Sayangnya, banyak wanita berhijab yang bingung menerapkan tata rias yang sesuai, terutama saat pergi ke kantor. Padahal, resep terpenting untuk mewujudkan hal tersebut yakni jangan melupakan perawatan wajah dimana area ini menjadi poin utama untuk memulaskan make up.

“Make up ke kantor yang penting ialah krim perawatan wajah dulu untuk menjaga wajah dari sengatan matahari,” Lucy Tabrin, salah seorang make up artist khusus hijab dalam live chat di warungkopi Okezone bersama Hijabers Mom, belum lama ini.

Selain krim mata, penonjolan make up di bagian mata juga perlu dilakukan. “Gunakan pensil garis mata atau eyeliner lalu bisa gunakan shading hidung bila dibutuhkan tipis saja warna cokelat muda,” imbuhnya.

Agar riasan wanita hijabers menarik, wanita ramah ini menyarankan agar mereka memerhatikan warna lipstik yang digunakan dimana pemilihan warna perlu disesuaikan dengan hijab yang dipakai.

“Usahakan agar warnanya cocok dengan kepribadian kita dan warna kulit. Kulit sehat akan membuat tampilan wajah kita cantik walau tanpa make up,” tutupnya.