+ Reply to Thread
Results 1 to 4 of 4

Thread: Save Walikota Surabaya, Tri Rismaharini... Jangan Biarkan Mundur

  1. #1

    Save Walikota Surabaya, Tri Rismaharini... Jangan Biarkan Mundur




    Walikota Surabaaya Tri Rismaharini alias Risma santer dikabarkan akan mundur dari jabatannya. Diduga, ketidakcocokan dengan wakil walikota yang baru, Wisnu Sakti Buana, menjadi pemicu kabar itu. Namun saat dikonfirmasi, Risma meminta waktu untuk menjelaskan perihal kabar pengunduran dirinya itu.

    "Nanti dilihat, nanti saya akan ngomong, nanti nunggu ya," kata Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini saat berkunjung di Lingkungan Pondok Sosial (Liponsos) Kalijudan Surabaya, Kamis (30/1/2014).

    Risma mengaku belum pernah bertemu dengan Wisnu Sakti Buana sejak dilantik sebagai Wakil Walikota menggantikan Bambang Dwi Hartono pada Jumat 24 Januari. Saat pelantikan itu, Risma mengaku sedang sakit.

    "Saya belum ketemu, tadi pagi saya ke kantor terus ke dokter terus ke sini. Kalau sudah sehat saya ketemu. Kalau ketemu sekarang saya nggak enak nanti ketularan saya," tutur dia.

    Risma menjelaskan sebetulnya tidak ada persoalan yang bersifat personal antara dirinya dengan Wisnu Sakti. Hanya, Risma masih mempersoalkan proses pemilihan wakil walikota Surabaya yang dinilai tidak sesuai prosedur.

    "Saya minta itu sesuai prosedur. Jangan sampai masyarakat menggugat karena itu akan menjadi beban kita semua," ujar dia.

    Risma mengaku menerima laporan bahwa Ketua Panitia Pemilihan (Panlih) Wakil Wali Kota Surabaya Eddie Budi Prabowo merasa tidak menandatangani kelengkapan berkas calon wakil walikota sebagaimana diminta Kemendagri.

    "Tidak ada tanda, kenapa ada tanda tangan. Saya hanya terima tembusannya. Jadi ada proses yang tidak dilalui. Ada tanda tangan yang dipalsukan," tutur Risma.

    Apalagi, panlih juga mengirim surat ke Mendagri soal tidak sesuainya prosedur pemilihan wakil walikota. Dia menekankan agar persoalan itu tidak sampai berimbas terhadap pemerintahan Kota Surabaya mendatang. "Kita tunggu saja prosesnya," kata dia.

    Ketua Panitia Pemilihan Wakil Wali Kota Surabaya Eddie Budi Prabowo sebelumnya menegaskan kelengkapan berkas persyaratan calon wakil walikota Surabaya yang diminta Kemendagri telah dimanipulasi.

    Eddie mengaku terakhir tanda tangan berkas kelengkapan pemilihan pada 30 Oktober 2013. Saat itu ada 2 anggota panlih yang tanda tangan, yakni Eddie dan Adi Sutarwijono. Tapi saat Kemendagri meminta kelengkapan syarat pada 23 Desember 2013, tanda tangannya sudah bertambah 2 anggota panlih yakni Junaedi dan Sudarwati Rorong.

    Namun hal itu dibantah anggota panlih dari PDIP Adi Sutarwijono. Adi mengatakan bahwa adanya tanda tangan dari 2 anggota panlih yang menyusul saat verifikasi kelengkapan tidak perlu dipersoalkan lagi. Jika dipersoalkan, maka tanda tangan Eddie juga bermasalah karena ditandatangani setelah rapat. (Ant/Eks/Yus)

    Beberapa Prestasi beliau:

    1. Kota Surabaya kembali meraih dua kategori penghargaan tingkat Asia Pasifik dalam ajang "FutureGov Awards 2013" yakni Data Center yang diraih melalui Media Center Pemerintah Kota Surabaya dan Data Inclusion melalui "Broadband Learning Center" (BLC).

    Dua penghargaan tersebut diraih Surabaya setelah menyisihkan 50 kota/negara yang menjadi nominasi. Ke-50 nominasi itu sendiri merupakan hasil seleksi dari sekitar 800 kota/negara yang berharap mendapatkan penghargaan ini. Hebatnya, Surabaya berhasil mengungguli beberapa negara maju yang selama ini lebih diunggulkan di bidang teknologi informasi, seperti Singapura, Australia, China, Hongkong, dan India.

    2. Membuat banyak ruang terbuka hijau
    3. Membereskan sampah dan saluran air dengan membuat Pasukan Kebersihan
    4. Membuat kampung hijau
    5. Membuat bank sampah
    6. Jalur sepeda disediakan khusus di jalanan protokol
    7. Pembersihan sungai-sungai

    Ane nonton di Mata Najwa kemarin malam, ane salut banget sama perjuangan bu Risma memajukan Surabaya...

    nih ane kasih liat rekamannya

    Spoiler for Videonya:


    Last edited by Anjasmoro; 13th February 2014 at 11:33.

  2. #2
    orang kaya gini nih yang seharusnya jadi gubernur, bukan si atut

  3. #3
    wah saya juga semalem nonton mata najwa... emang bu Risma itu harus didukung jangan malah ditekan jadi buat bu Risma mau mundur.. kadang klo orang baik dan jujur itu ada aja yg ga suka apalagi yang kepentingannya ga diturutin

  4. #4
    Okemasters padat merayap is an unknown quantity at this point padat merayap's Avatar
    Join Date
    Oct 2012
    Location
    Di hatimu
    Posts
    5,860
    Semoga ini bukan berita settingan, santernya Bu Risma jadi salah satu capres PDIP..

+ Reply to Thread

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
© 2007 - 2011 okezone.com, All Rights Reserved