MANCHESTER – Premier League akan kembali menyuguhkan partai panas bertajuk Derby Manchester, Minggu (9/12) malam. Pertarungan harga diri yang akan dihelat di Etihad Stadium itu bukan soal rivalitas semata, melainkan kedua tim juga bersaing meraih tiga angka.



Menanggapi pertandingan tersebut, gelandang Manchester City, Yaya Toure optimistis bahwa timnya akan meraup tiga angka di kandang. Terlebih City juga punya catatan manis mengalahkan United pada musim lalu, salah satunya adalah mempermalukan Setan Merah di Old Trafford 6-1, medio Oktober lalu.

“Kami menghormati penuh United, tapi kami percaya diri melawan siapa saja di tempat ini (Etihad Stadium),” kata Toure, seperti dilansir Mirror Football, Minggu (8/12/2012).

“Pertandingan nanti pasti akan menjadi pertandingan yang sulit. Namun, mereka sudah kebobolan banyak gold an kami memiliki keyakinan bahwa kami takkan kalah di markas sendiri,’ tegas mantan pemain Barcelona itu.

Hingga matchday ke-15, Setan Merah masih kokoh di puncak klasemen sementara Premier League dengan koleksi 36 poin, tiga poin di atas The Citizens. Namun, seperti yang dikatakan Toure, musim ini United banyak kebobolan. Total 21 gol gawang United telah ternoda, sementara City hanya kebobolang 11 gol.

KLIK DI SINI