LONDON - Keluarga Kerajaan Inggris terus menjadi pusat perhatian dunia. Bahkan, bayi pasangan Kate Middleton dan Pangeran William yang belum terlahir ke dunia pun sudah mampu mendongkrak pariwisata Inggris.

Ada tren baru yang terjadi di kalangan wisatawan asal Australia. Kini, mereka sedang memburu tiket untuk menikmati perjalanan liburan ke Inggris. Jadwal keberangkatannya pun tidak sembarangan, mereka menyesuaikannya dengan tanggal kelahiran calon bayi Kate Middleton dan Pangeran William.

Menurut beberapa agen perjalanan yang berbasis di Australia, banyak wisatawan mengubah waktu perjalanan mereka ke London, Inggris. Mereka berusaha ada di dekat Istana Buckingham pada 13 Juli 2013 mendatang.

Jumlah wisatawan Australia yang berencana menghabiskan waktu liburan di London memang mengalami peningkatan cukup siginifikan. Bahkan, salah satu agen perjalanan mencatat kenaikan hingga 80 persen, baik melalui jalur udara maupun laut.

“Yang banyak diantisipasi adalah kelahiran bayi Duchess of Cambridge, karena alasan itulah yang membuat semakin banyak wisatawan Australia ingin pergi ke London,” kata Peter Williams, CEO Phil Hoffman Travel, seperti dilansir News, Senin (1/7/2013).


Spoiler for :

Menurut Peter, apapun program perjalanan yang mereka tawarkan, asalkan bernuansa Kerajaan Inggris maka akan langsung diserbu wisatawan. Tak hanya menunggu kelahiran bayi mungil Kerajaan Inggris, wisatawan juga akan diajak berkeliling menuju Kastil Windsor dan bekas rumah Putri Diana.

“Saya ingat kegembiraan di antara keluarga kami saat anak kami lahir. Saya tidak bisa membayangkan bagaimana kehebohan keluarga Kerajaan Inggris saat bayi Kate dan William lahir. Oleh karena itu, saya ingin berada di sana, saat bayi itu lahir,” tutur Debra Prodanovski, wisatawan Australia yang berencana berlibur ke Inggris dalam waktu dekat ini.




















Info Wisata