Kasus bisnis usaha patungan yang dilakukan Ustadz Yusuf Mansur kini telah ditangani oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Mengingat OJK sendiri meminta klarifikasi secara tertulis kepada pihak Ustadz Yusuf Mansur.

Menanggapi hal tersebut, Ustadz Yusuf Mansur mengaku persoalannya tersebut sudah jelas, dan saat ini tinggal menunggu kabar selanjutnya dari pihak OJK.



"Soal usaha patungan sudah makin jelas, mending ente tanya sama pak ketum aja. Jelasnya seperti apa," ujar Yusuf Mansur kepada Okezone ketika ditemui di Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta, Minggu (18/8/2013).

OJK yang telah menyarankan, agar usaha yang selama ini dilakukan oleh Yusuf Mansur berganti menjadi perseroan terbatas (PT). Mengomentari hal tersebut, Yusuf Mansur menjelaskan, bahwa permintaan OJK tersebut masih belum bisa dikomentarinya lebih jauh.

"Tunggu nanti lebih lanjutnya soal kabar itu, pokoknya sudah jelas dan sudah clear, beneran ini, masa saya bohong, lihat nanti saja yang pasti sudah jelas," tukas dia.

Sebelumnya Kepala Eksekutif Pengawas Pasar Modal OJK Nurhaida mengatakan, pihaknya memberi waktu sesegera mungkin kepada Ustadz Yusuf Mansur untuk melengkapi persyaratan guna menjadi sebuah badan usaha resmi. "Kami memberikan waktu secepatnya, karena lebih cepat lebih baik," tambah dia.

Menurutnya, pihak Ustadz Yusuf Mansur sebelumnya harus mendaftar ke OJK, setelah itu baru mendapatkan surat pernyataan efektif dari OJK. Dengan surat tersebut maka baru bisa melakukan penawaran umum.


SUMBER