Drawing atau undian babak playoff perebutan empat tim IPL ke Indonesian Super League telah dilakukan di kantor PSSI. Ada dua tempat yang bakal menggelar even tersebut, yaitu stadion Gelora Bumi Kartini, Jepara dan Stadion Sultan Agung, Bantul.

Drawing ini dihadiri oleh Briyanto selaku Manajer Persiba, Said Basalamah selaku CEO Persijap, Sekjen PSSI Djoko Driyono, dan ketua umum PSSI, Djohar Arifin Husin.

Sebanyak sepuluh tim bakal mengikuti laga playoff yang rencananya akan berlangsung mulai 13 26 Oktober 2013. Kesepuluh tim itu adalah Persijap, Pro Duta, PSM, Bontang FC, PSLS, Persiba Bantul, PSIR Rembang, Perseman Manokwari, Persepar Palangkaraya, dan Persiraja Banda Aceh.

Nantinya juara dari masing-masing grup bakal diadu yang akan berlangsung pada 26 oktober 2013.

Sementara sistem setengah kompetisi ini juga akan dipergunakan untuk menentukan tiga terbaik dari dua grup, yang akan menjalani tahapan kedua yakni proses verifikasi bersama Semen Padang. Empat klub dengan skor tertinggi berhak tampil di ISL musim depan.

Ketua umum PSSI, Djohar Arifin Husin berharap adanya kerja sama baik dari tim, penyelenggara pertandingan, hingga para penonton. Dan ini merupakan hasil rapat pada Rabu (2/10/2013) di Hotel Sultan.

"Ini adalah keputusan bersama, sehingga PSSI menyetujui semua keputusan ini. Sementara untuk penempatan grup, kami usahakan seenak mungkin biar tidak terjadi bentrok antar tim yang satu daerah,"ujar Djohar, saat melakukan konferensi pers, Jumat (4/10/2013).

"Harapan saya para tim bisa mempersiapkan diri dengan serius, karena ini akan disiarkan langsung, maka saya juga harapkan penonton bisa dewasa. PSSI juga tengah mempromosikan negara ini sebagai negara yang senang sepakbola. Sekarang Indonesia menjadi tujuan tempat beruji coba. Baik dari Eropa dan dari Amerika," harapnya.

Hasil Pembagian grup:
Grup K (Jepara)
A. Persijap Jepara
B. Pro Duta
C. PSM Makassar
D. Bontang FC
E. PSLS Lhoksmawe

Grup L (Bantul)
A. Persiba Bantul
B. PSIR Rembang
C. Perseman Manokwari
D. Persepar Palangkaraya
E. Persiraja Banda Aceh