Muda, kaya, masih bujangan. Wanita mana yang tak mau dekat-dekat dengan tipe pria seperti ini? Setidaknya, ada 12 bujangan tercatat sebagai miliarder di dunia yang masih lajang.

Forbes melansir, hanya sebanyak 43 orang atau tiga persen dari seluruh miliarder di dunia yang masih tercatat belum menikah. 25 orang di antaranya berusia di bawah 60 tahun. Sulit digapai sampai menggugah hati, ke-12 bujangan ini cukup mencuri hati wanita-wanita di dunia.

Siapa saja ya mereka, mari kita simak 12 bujangan nan ganteng yang menjadi miliarder di usia muda, seperti dilansir dari Forbes, Kamis (7/3/2013):

1. Jack Dorsey

Usianya baru 36 tahun, tapi sudah memiliki kekayaan senilai USD1,1 miliar. Sang miliuner asal San Francisco ini sudah mendirikan dengan sukses perusahaan teknologinya, termasuk Twitter dan Square. Kendati dicap bujangan, Jack sudah mempunyai kekasih. Anda mau mencoba memenangkan hatinya? Tweet saja di @jack.

2. Alejandro Santo Domingo Davila

Kekayaannya senilai USD11,7 miliar di usianya yang sudah 36 tahun. Santo Domingo Davila mungkin paket komplit yang diinginkan setiap wanita. Lulusan Harvard ini merajai salah satu perusahaan bir serta mengelola pulau pribadi di Karibia yang dinamakan Baru.

3. Xavier Niel

Niel memiliki saham di sebuah toko seks dan bisnis erotis sehingga mengantarkannya ke penjara setelah adanya penyelidikan dugaan prostitusi, tapi pada akhirnya dibebaskan. Kekayaannya sudah mencapai USD6,6 miliar. Pria berumur 45 tahun tersebut merupakan pemegang saham tunggal di perusahaan telekomunikasi di Prancis.

4. Scott Duncan

Pribadinya dinilai misterius. Di usianya yang ke-30, nilai kekayannya tercatat mencapai USD1,5 miliar. Sejak ayahnya meninggal dunia pada 2010, Duncan telah mengembangkan perusahaan sang ayah menjadi USD2 miliar. Perusahaan Enterprise Products Partners kini cukup berjaya di bawah kendalinya.

5. Tor Peterson

Kekayaan bersihnya senilai USD2,3 miliar yang didapatnya dari penjualan komoditas batu bara. Melalui perusahaan Glencore International. Peterson juga mengendalikan perusahaan minuman soda di Switzerland. Lulusan Duke University California tersebut saat ini memasuki usia 48 tahun.

6. Eduardo Saverin

Saverin memiliki lima persen saham di situs jejaring sosial terpopuler di dunia yakni Facebook. Saverin yang mempunyai harta sebesar USD2,2 miliar ini sekarang tinggal di Singapura. Dia rela melepaskan kewarganegaraannya di Amerika Serikat (AS) pada 2011.

7. Richard Li

Ayah Li merupakan orang terkaya di Asia, Li Ka-shing. Dengan bantuan ayahnya, Li bangkit sendiri menggali kekayaannya sendiri yang saat ini sudah senilai USD1,9 miliar. Pria berusia 46 tahun, dia meluncurkan jaringan satelit StarTV pada 1991, di mana lima tahun kemudian perusahannya dijual ke Rupert Murdoch sebesar USD950 juta.

8. Nicolas Berggruen

Usai lulus dari NYU, Berggruen mengelola harta kekayaan keluarganya yang sudah berekspansi ke luar negeri. Ayahnya merupakan pengoleksi seni dari era Perang Dunia II seperti Pablo Picasso dan Paul Klee. Nilai kekayaan yang dimilikinya pun sebesar USD2 miliar. Berggruen pun dikenal sebagai orang yang tidak memiliki alamat tetap karena terlalu sering menjelajah dunia.

9. Albert von Thurn und Taxis

Usianya baru 29, namun kekayaannya sudah mencapai USD1,5 miliar. Albert von Thurn und Taxis tampil di Forbes ketika usianya masih delapan tahun. Dia dikenal sebagai salah satu pemilik lahan terbesar di Eropa yang menyukai balapan mobil. Selain itu, dia adalah seorang pangeran.

10. Yoshikazu Tanaka

Nilai kekayaannya sebesar USD1,8 miliar. Tanaka mendirikan perusahaan game mobile, Gree, di 2004. Kendati harga saham serta keuntungan perusahaannya menurun sepanjang tahun kemarin, Gree merupakan pemimpin pasar disektornya.

11. Teddy Sagi

Dia mempunyai harta sebanyak USD1,8 miliar yang dihasilkan dari perusahaannya Playtech. Perusahaan dagangnya yang dibangun di Inggris menekuni bidang software untuk para gamers online. Dia dilaporkan memiliki rumah yang paling malah di Israel yang dibelinya seharga USD35 miliar.

12. Stelios Haji-Ioannou

Pria yang lebih suka dipanggil Stelios ini mempunyai kekayaan sebesar USD1,05 miliar. Dia mengepalai EasyGroup, yang lebih banyak berkecimpung di bidang hotel sampai kafe internet. Grup terbesar yang dipegang Stelios yang berusia 46 tahun ini, yakni maskapai penerbangan EasyJet.

SUMBER