Image

okezone.com

Back to Okezone
11 February 2016 13:06 WIB #1
731 2 Bookmark
Join Date: 28 December 2015
Post: 10

Tips Memilih Vendor Kaos Sablon

Bagi Anda yang sering berhubungan dengan vendor kaos, pasti sudah tak asing lagi dengan proses produksi dan sablon menyablon kaos. Namun seiring bertambahnya pengalaman Anda, pasti tak jarang ditemukan vendor kaos yang tak sesuai dengan ekspektasi. 

Alasannya pun beragam. Ada yang disebabkan harga yang kurang sesuai, kualitas sablon kaos yang kurang mumpuni, hingga pengerjaan sablon kaos yang terlalu lama. Lalu, apa saja sih yang perlu Anda pertimbangkan dalam memilih vendor kaos, sehingga pesanan Anda sesuai dengan ekspektasi? Berikut kami rangkum dalam satu artikel “tips memilih vendor kaos”:

Lokasi Vendor kaos

Pertimbangan lokasi adalah pertimbangan nomor satu bagi Anda yang sedang membutuhkan vendor untuk produksi sablon kaos. Terlebih lagi untuk pemesanan yang membutuhkan waktu singkat.  Lokasi yang dekat dari domisili Anda sudah pasti akan memudahkan Anda untuk mengakses  dan mengontrol secara langsung proses produksi kaos dari awal sampai akhir. 

Terlebih bila Anda tinggal di ibu kota. Adanya faktor penghambat perjalanan seperti macet dan banjir akan membuat Anda semakin kesulitan memantau proses apabila vendor produksi kaos yang Anda pilih jauh dari tempat Anda. Namun jika Anda terlalu sibuk dan tak sempat mengontrol langsung vendor kaos yang Anda pilih, Anda bisa memilih untuk memesan melalui online saja.

Harga sablon kaos

Selain lokasi, yang perlu Anda pertimbangan untuk memilih vendor adalah harga sablon yang mereka tawarkan. Ada banyak faktor yang mempengaruhi harga produksi sablon kaos, diantaranya adalah kerumitan desain kaos, jumlah warna dalam desain, hingga tinta yang digunakan untuk sablon kaos. 

Proses pengerjaan pun mempengaruhi harga kaos. Semakin cepat Anda meminta untuk selesai, pasti semakin mahal pula harga kaos yang ditawarkan oleh vendor. Sesuaikan pesanan sablon kaos Anda dengan budget yang tersedia.

Reputasi Vendor

Tak jarang dari pelanggan sablon kaos awam –mungkin Anda juga salah satunya, yang tertipu oleh vendor kaos palsu atau abal-abal. Bentuk penipuannya pun beragam. Ada yang bahannya tidak sesuai dengan kesepakatan. Ada pula yang jumlah kaos kirimannya kurang dari pesanan. 

Bahkan yang lebih parahnya lagi, ada juga yang pesanannya tidak dikirim sama sekali. Hal ini terjadi biasanya karena si pelanggan lebih memilih vendor yang ‘menyanggupi’ pesanan dengan harga sablon yang murah, tanpa mempertimbangkan reputasi si vendor. 

Padahal dari situlah biasanya peluang vendor penipu bisa lebih mudah lagi mengecoh pelanggan. Sangat dianjurkan untuk mencari tahu lebih banyak dari pelanggan lain sebelum Anda memutuskan untuk memesan. Hal ini berfungsi agar lebih yakin dengan reputasi calon vendor yang akan Anda pilih.

Waktu yang Disanggupi

Terkadang ada vendor kaos yang reputasinya bagus, harganya murah, kualitas sablonnya baik, tapi lambat dalam proses pengerjaan. Dalam hal ini Anda perlu mencermati baik-baik. Apalagi bila Anda memesan sablon kaos untuk keperluan acara yang waktunya sudah ‘mepet’. 

See More : Mau Bikin Kaos? Ya disini aja! 

Sisakan setidaknya jarak 3 hari antara kesanggupan deadline vendor kaos yang Anda pilih dengan acara yang Anda buat. Namun alangkah bijaknya jika Anda memesan kaos jauh-jauh hari sebelum acara berlangsung. Hal ini dilakukan agar tidak terjadi kejar-mengejar dengan vendor kaos pilihan Anda, yang mungkin akan berdampak juga pada kaos sablon yang Anda pesan.

Layanan dan Tanggapan

Namanya juga pelanggan, pasti menginginkan yang terbaik. Anda juga bisa menentukan vendor kaos pilihan Anda dari pelayanan vendor kaos yang mau Anda pilih. Pelayanan yang ramah dan cepat tanggap akan mempengaruhi proses pengerjaan pesanan Anda. 

Semakin baik komunikasi yang terjalin, semakin efektif pula transaksi Anda. Pilihlah vendor kaos yang sigap dan taktis, sehingga Anda tidak perlu repot bolak balik bertanya, konfirmasi dan menunggu jawaban yang lama. Anda pun bisa fokus melakukan aktifitas produktif lainnya.

Share :