Image

okezone.com

Back to Okezone
15 February 2016 10:56 WIB #1
1349 4 Bookmark
Join Date: 15 February 2016
Post: 1

Mengenal Jenis-jenis Kulit Sapi dan Kulit Domba

Dalam bahasa Inggris, kata kulit sapi biasanya disebut dengan istilah leather. Kulit ini biasanya digunakan dalam pembuatan furniture, pakaian dan berbagai macam produk leathergoods. Umumnya kulit sapi mempunyai kelas atau kategori masing-masing, tergantung dari kualitas dan teksturnya.

Meskipun begitu, ternyata kulit sapi memiliki karakteristik berupa keawetan yang tahan lama serta mudah untuk dirawat karena tahan terhadap kotoran dan air. Pemanfaatan kulit sapi sebagai bahan baku dari pakaian membuat pemakainya menjadi lebih nyaman, karena kulit sapi mempertahankan integritas dengan mengambil bentuk pemakainya. Selain harganya yang murah, kulit sapi juga dinilai lebih stylish dan fungsional. Kebanyakan bahan baku dari kulit sapi biasanya digunakan oleh para bikers di seluruh dunia.

Kulit domba merupakan kulit terbaik dintara beragam jenis kulit yang lain. Karakternya yang lembut tapi mewah membuat kulit ini diminati oleh beragam produsen pengolah kulit saat ini. Para produsen biasanya mengolah kulit ini sebagai celana, mantel, jaket sampai rok wanita. Kulit domba sangat mudah dirawat serta memiliki daya tahan keawetan cukup tinggi, sehingga Anda tidak perlu ragu lagi dengan kualitas kulit domba ini. 

Mengenal Beragam Jenis Kulit Sapi dan Domba


1. Kulit Sapi Nabati

imagepreview4

Jenis kulit sapi ini mempunyai tekstur yang tebal dan lumayan kaku. Rata-rata para pengrajin memanfaatkan bahan dasar kulit ini karena harganya yang murah meskipun kualitasnya dinilai cukup baik.

2. Kulit Sapi Krom

imagepreview3

Kulit sapi yang satu ini bertekstur agak tebal namun lembut. Meskipun agak mahal, namun kualitas dari kulit ini dapat dibilang sepadan dengan harganya.  Kebanyakan para produsen pengolah kulit sapi krom memanfaatkan kulit jenis ini dalam pembuatan dompet, tas dan jaket.

3. Kulit Domba Super


imagepreview2

Hasil sortiran kulit domba standar merupakan awal dari adanya kulit domba super. Kulit ini dapat dikategorikan memiliki kualitas terbaik dan tanpa cacat. Kulit domba super memiiki ketebalan yang rata di tiap bagiannya.

4. Kulit Domba Wosh

Content Image

Memiliki rupa yang hampir mirip dengan kulit domba super membuat kulit ini terlihat mulus dan bergradasi meskipun warnanya tidak rata. Para kalangan elit rata-rata sangan meminati kulit ini karena warnaya yang klasik dan berkarakter kering.


Share :