Image

okezone.com

Back to Okezone
16 May 2016 10:16 WIB #1
25818 12 Bookmark
Join Date: 28 May 2015
Post: 424

Dahsyat, Makan Petai Cina Bisa Menyembuhkan Penyakit Mematikan Ini

Sudah akrab mendengar tanaman petai cina? Yups, petai cina (Leucaena leucocephala) yaitu tumbuhan yang mempunyai batang pohon keras serta berukuran tidak besar.

Diambil wikipedia petai cina atau dapat disebut dengan lamtoro adalah tanaman yang datang dari Meksiko serta Amerika tengah. Tanaman ini sangatlah mudah tumbuh sampai sekarang sudah menyebar ke berbagai bagian dunia.

           Content Image

Petai cina oleh beberapa petani di pedesaan kerap ditanam juga sebagai tanaman pagar, pupuk hijau serta segalanya. Petai cina cocok hidup di dataran rendah hingga ketinggian 1500 meter diatas permukaan laut.

Petai cina di Indonesia hampir musnah setelah diserang hama wereng. Pengembangbiakannya selain dengan penyebaran biji yang sudah tua juga dapat dilakukan lewat cara stek batang.

Petai cina ini cukup menarik untuk kita kenali manfaatnya untuk kesehatan. Biasanya kita mengetahui petai itu berukuran besar, namun untuk petai cina cenderung memiliki ukuran lebih kecil.

Meskipun berbeda jauh untuk masalah khasiatnya bagi kesehatan petai cina juga tidak kalah.

Apa saja khasiatnya?

Petai cina ini mempunyai sifat netral dan rasanya agak pahit, serta sedikit manis. Dalam suatu riset mengatakan bahwa dalam petai cina sangat banyak kandungan zat baik itu menral ataupun kalsium dengan kandungan cukup tinggi yang sangatlah diperlukan oleh tubuh.

Hingga petai cina banyak dipakai untuk obat tradisional berbagai penyakit. Biasanya bagian yang dipakai dari tanaman petai cina ini yaitu daun dan buahnya.

Kandungan zat dalam tanaman petai cina diantaranya protein, vitamin A, vitamin B1, vitamin C, zat besi, lemak, karbohidrat, fosfor, kalsium, energi.

Dari kandungan yang terdapat pada tanaman petai cina itu, jadi petai cina ini memiliki manfaat yang luar biasa untuk kesehatan tubuh diantaranya mengatasi disentri, menurunkan kadar gula dalam darah, menyehatkan kulit, membunuh cacing dalam tubuh, mencegah kanker serta diabetes.

Benarkah Petai Cina Dapat Dipakai Untuk Menyembuhkan Diabetes?

Petai cina juga bisa jadi obat tradisional yang baik untuk penyakit yang tergolong memiliki resiko tinggi satu diantaranya yaitu diabetes.

Secara garis besar penyakit diabetes ini terjadi lantaran kadar gula dalam darah cukup tinggi. Penyakit diabetes ini sangatlah sulit dalam proses penyembuhannya.

Petai cina dapat jadi solusi untuk membantu menurunkan kadar gula dalam darah hingga mengurangi penykit diabetes. Petai cina ini mampu menormalkan fungsi pankreas yang menghasilkan hormon insulin.

Hormon insulin sendiri yaitu satu hormon yang mempunyai fungsi menormalkan kadar gula dalam darah.

Langkah membuat : digoreng tanpa ada minyak serta ditumbuk halus (di buat bubuk). Lalu ambillah 1 sendok serta diseduh dengan air panas (seperti membuat kopi).

Langkah menggunakannya diminum 1 kali satu hari 1 gelas serta dilakukan secara teratur.

Petai Cina Untuk Mencegah Kanker? Ternyata Bisa.

Radikal bebas adalah penyebab utama seorang terserang penyakit kanker. Radikal bebas ini adalah satu zat yang menyerang tubuh lantaran faktor lingkungan yang kurang sehat, polusi udara atau makanan.

Radikal yang menyerang tubuh makin lama bakal menyebabkan beragam penyakit kanker. Karenanya perlu antioksidan untuk mencegah radikal bebas yang menyerang tubuh.

Petai cina ternyata mampu jadi antioksidan yang baik untuk mencegah serangan radikal bebas yang menyerang tubuh. Langkah pemanfaatannya sangatlah gampang dapat dikonsumsi langsung atau bila tidak suka dapat di buat sayur yang digabung dengan bahan lain.

Makanlah petai cina secara teratur hingga bakal terlepas dari penyakit kanker.

Petai Cina Untuk Basmi Penyakit Cacingan

Biasanya permasalahan yang satu ini dapat menyerang siapapun dari mulai bayi, anak-anak, dewasa bahkan juga orangtua.

Cacingan ini bikin si penderita biasanya mempunyai tubuh kurus lantaran sari makanan yang masuk kedalam tubuh diserap oleh cacing itu.

Untuk mengatasi permasalahan cacingan itu petai cina jadi obat tradisional yang ampuh. Ada 2 langkah untuk mengatasi cacingan memakai petai cina.

Tumbuk halus biji lantoro yang sudah kering secukupnya. Kemudian bubuk petai cina itu diseduh dengan air panas serta setelah hangat diminum.

Makananlah petai cina yang masih mentah dengan cara teratur. Hal semacam ini bakal membunuh cacing yang ada pada tubuh dan mengeluarkannya.



SUMBER: Facebook


Share :
2 February 201714:59 WIB #2
Join Date: 1 February 2017
Post: 5

Saya senang konsumsi makanan petai termasuk petai cina sangat bagus untuk kesehatan mata 

14 February 201719:47 WIB #3
Join Date: 14 February 2017
Post: 79

Baca juga berita menarik lainnya :

28 April 201709:54 WIB #4
Join Date: 18 April 2017
Post: 101

ijin share di protala ane ya gan...
www.iklankoranku.com
smile smile

9 September 201715:12 WIB #5
Join Date: 30 April 2017
Post: 905


Promo Bonus 100% Deposit New Member Sporstbook

Promo Full Rollingan 1% CASINO

Promo Cashback 5 - 10 % Sporstbook

Mari bergabung bersama kami di rajavip.com

Untuk Informasi Selanjutnya silahkan menghubungi CS 24 jam kami

Yahoo Messenger : cs.rajavip@yahoo.com

Blackberry Messenger : 25A9E0D4

Livechat : Tersedia di website kami di www.rajavip.com

Via Hp : wap.rajavip.com