Image

okezone.com

Back to Okezone
  • Ngobrol
  • Lounge
  • Resep Mudah Membuat Kue Oreo Hanya dengan Menggunakan Teflon
16 May 2016 11:56 WIB #1
13427 12 Bookmark
Join Date: 7 July 2015
Post: 315

Resep Mudah Membuat Kue Oreo Hanya dengan Menggunakan Teflon

Selama ini teflon di rumah cuma kepakai buat masak telor ceplok, omlet, atau paling keren ya buat pancake.

Tapi, masa iya teflon sederhana yang bertengger manis di rak piring cuma bisa dipakai untuk buat kudapan yang itu-itu aja? Kasihan, si teflon yang nggak naik-naik level fungsinya.

Menurut kamu, teflon ini bisa nggak ya dipakai buat pengganti oven? Iya dipakai bikin kudapan yang harusnya dipanggang di oven semacam cake gitu. Nggak percaya? Mending lihat langsung yuk resep Kue Oreo di bawah ini.

               Content Image


Bahan-bahan :


- 40 gram Oreo yang sudah diblender bersama creamnya
- 60 gram tepung terigu serba guna
- 2 butir telur
- 100 ml minyak goreng
- 70 gram gula pasir
- 1 sdm baking powder
- Sejumput garam

Cara membuat :

1. Kocok telur hingga mengembang. Lalu, masukkan gula, baking powder, garam, tepung yang sudah diayak, dan oreo yang sudah diblender hingga halus. Aduk dengan spatula hingga tercampur. Tapi jangan terlalu diaduk ya supaya cake buatanmu nggak bantat.

2. Selanjutnya, masukkan minyak. Aduk kembali hingga tercampur rata. Panaskan teflon, dan tuang adonan ke dalamnya perlahan-lahan. Tutup teflon dan panggang dengan api yang kecil sekali kurang lebih 10-15 menit. Suapaya tahu cake sudah matang atau belum, kamu bisa menusuk adonan dengan tusuk gigi, kalau tusuk giginya nggak lengket, tandanya si adonan cake sudah matang dan siap disajikan. Kamu juga bisa menambahkan topping sesuai selera.


SUMBER
Share :