Image

okezone.com

Back to Okezone
  • Ngobrol
  • Lounge
  • Lima Tanda Sudah Tidak Ada Cinta di Antara Kamu dan Dia
16 May 2016 18:26 WIB #1
22114 15 Bookmark
Join Date: 31 January 2016
Post: 199

Lima Tanda Sudah Tidak Ada Cinta di Antara Kamu dan Dia

Hubungan percintaan memang tak ada yang selalu mulus dan lancar layaknya jalan tol yang bebas hambatan. Masalah dan rintangan akan selalu kita hadapi dalam menjalani kisah cinta. Berhasil atau tidaknya pasangan tergantung dari dapat bertahan atau tidaknya mereka menghadapi semua itu. Namun ada kalanya hambatan tersebut bisa membuat perasaan kita dan pacar menjadi semakin memudar. Berikut ini adalah beberapa hal yang menandakan kamu dan dia sudah tidak saling cinta:

Sering Bertengkar

Pertengkaran adalah hal biasa, tetapi tidak lagi biasa saat frekuensi pertengkaran sudah overdosis

Pertengkaran merupakan hal yang wajar dalam suatu hubungan. Bahkan saking wajarnya nih, hal ini sudah dianggap biasa karena semua pasangan pasti akan mengalaminya. Jangankan pasangan yang masih pacaran, pasangan yang sudah menikah berpuluh-puluh tahun pun terkadang masih bisa berantem. Penyebabnya bisa macem-macem guys, tapi kebanyakan sih karena ada kesalahan yang terjadi atau adanya perbedaan pendapat antara kamu berdua.

Meskipun dapat dianggap sebagai hal yang sudah sangat biasa, tapi berantem juga bisa loh jadi penanda bahwa cinta kalian mulai pudar. Kalau frekuensi bertengkarmu udah sering banget nih alias overdosis, dan penyebabnya cuma karena hal sepele yang sebenernya nggak perlu dipermasalahin, disitu mungkin saatnya kamu memikirkan kembali mau dibawa kemana hubunganmu. Apalagi jika nggak ada yang mau ngalah, jadi arah berantemnya udah bukan lagi untuk mencari solusi, malah untuk menentukan siapa yang kalah dan siapa yang menang. Bisa jadi ini adalah tanda-tanda dimana kalian sudah tak saling mencintai.

Mulai Malas Menjalin Hubungan

Rasa malas menjalin hubungan bisa menjadi awal terjadinya masalah

Sebenarnya, keretakan percintaan bisa terjadi karena kalian sudah malas untuk menjalin hubungan. Rasa malas ini bisa disebabkan karena bosan, jenuh, atau bahkan karena kalian sudah menemukan calon pengganti dirinya. Efeknya, kalian menjadi moody dan mudah marah, apapun yang dilakukannya terlihat salah, jika ada masalah kalian nggak mau membahas dan menyelesaikannya, jarang bisa diajak bercanda, dan akhirnya balik lagi ujung-ujungnya berantem. Gimana mau punya kisah cinta yang manis kalau kondisi hubungannya kayak gitu?

Kurang Komunikasi

kurang berkomunikasi bisa hubunganmu dengan dia menjadi renggang

Kurang berkomunikasi adalah hal yang paling menandakan bahwa kamu dan dia sudah tak saling cinta. Karena komunikasi merupakan dasar yang dapat menentukan erat atau tidaknya suatu hubungan. Bukan hanya hubungan dengan kekasih, dengan teman dan keluarga pun hubungan dapat terputus apabila tidak ada komunikasi. Jadi apabila kamu dan pacar sudah mulai jarang ketemu (tidak termasuk buat yang LDR ya, hehe), dan bahkan jarang untuk sekedar ngobrol lewat sms, chat, atau media sosial lainnya, mungkin ini adalah pertanda bahwa cinta kalian telah pupus.

Kurang Mesra

Seperti ada tembok besar yang menjadi jarak antara kalian berdua

Awal pacaran memanglah saat-saat terindah di dalam hubungan percintaan. Dimana hati kita hanya akan dipenuhi rasa sayang kepadanya, jauh sebentar pun takkan betah, hidup serasa sempurna hanya dengan memandang raut mukanya, pokoknya dunia serasa milik berdua deh.

Tetapi dengan berjalannya waktu, kemesraan ini bisa aja surut loh dari hubungan percintaanmu. Kamu dan dia yang awalnya saling nggak mau terpisah, sekarang sudah mulai jarang untuk bisa meluangkan waktu berdua, seperti ada tembok besar yang menjadi jarak antara kalian. Ketertarikan pun mulai hilang rasanya. Contohnya seperti kamu yang mulai menganggap rambut gondrongnya jorok, hingga kamu membenci dan bahkan jijik dengannya. Padahal dulu kamu sangat suka dengan rambut gondrong pacarmu dan menganggap hal itu keren. Hubunganmu jadi terasa hambar karena tidak ada lagi perasaan suka antara satu sama lain.

Tidak Ada Kepercayaan

Hubungan cinta tidak akan bertahan lama tanpa adanya kepercayaan

Jika sudah tak ada lagi kepercayaan, apalah arti cinta dalam suatu hubungan. Ya, kepercayaan memang penting dalam suatu hubungan, apalagi hubungan percintaan. Jika hal ini sudah sirna dalam hubungan kalian, maka rasa curigalah yang akan menguasai. Kemana-mana bawaannya cemburu melulu, dan akhirnya berantem deh. Memang sih, cemburu itu tandanya cinta. Tapi kalau saking cemburunya sampai-sampai tak percaya dengan semua penjelasanmu dan terus-terusan curiga, itu tandanya kalau cemburu buta. Hubungan percintaan yang tidak didasari rasa saling percaya itu tidak akan bertahan lama guys, percaya deh.

Lebih mudah untuk mendapatkan daripada mempertahankan. Mungkin itu kata-kata yang cocok dalam pembahasan kali ini. Mempertahankan hubungan cinta memanglah tidak mudah, kita harus mengusahakan yang terbaik dan seringkali diharuskan untuk banyak mengalah agar kita dapat bertahan didalam lika-liku hubungan percintaan. Tapi jangan lupa kalau tujuan kita mencari pasangan sejatinya adalah untuk mendapatkan kebahagiaan. Apabila sudah tak lagi ada rasa bahagia dalam hubungan cinta, mungkin menjadi keputusan yang tepat untuk menyudahinya.


sumber: kokgituya
Share :
16 May 201618:29 WIB #2
Join Date: 6 January 2016
Post: 192
jangan lah...
14 February 201719:56 WIB #3
Join Date: 14 February 2017
Post: 79

Baca juga berita menarik lainnya :