Image

okezone.com

Back to Okezone
15 September 2016 11:59 WIB #1
159 1 Bookmark
Join Date: 21 June 2016
Post: 10

Cara Membuat Civet Coffee Mudah dan Enak

Para pecinta kopi sendiri ada begitu banyak sekali yang tersebar di berbagai macam belahan dunia. Tentunya saat ini pun para pecinta kopi tak hanya di dominasi oleh para kaum pria saja. banyak pula kaum wanita yang menjadi penggemar kopi. Tentu saja alasannya adalah karena kopi sendiri memiliki cita rasa yang tinggi. Sehingga tak heran kalau banyak sekali penggemar minuman yang memiliki warna hitam ini. tak Cuma itu saja, yang namanya kopi ini sendiri ternyata mampun memberikan energy yang lebih bagi mereka yang mengkonsumsinya. Jadi wajar saja kalau banyak kalangan yang mengkonsumsi kopi terlebih dahulu, sebelum mereka menjalani berbagai macam aktivitas. Berbagai macam jenis kopi juga ada cukup banyak sekali pilihannya. Mulai dari kopi yang dibanderol dengan harga terjangkau, hingga kopi yang termahal didunia. Karena salah satu kopi termahal didunia ini sendiri, ternyata berasal dari Negara kita, yaitu kopi luwak, yang sudah sangat popular sekali hingga keseantero jagat raya.

Salah satu fakor mengapa civet coffee ini harganya sangat mahal sekali, adalah karena proses pembuatan kopi luwak ini sangatlah unik sekali, dan berbeda dengan proses kopi yang lainnya. yaitu kopi luwak sendiri berasa dari kopi yang dimakan oleh binatang luwak, sejenis musang. Ternyata luwak tak memakan semua koopi tersebut, dan tetap menyisakan bijinya. Setelah itu biji kopi luwak pun dikeluarkan bersama dengan kotoran luwak. Fermentasi alami yang terjadi didalam tubuh luwak inilah yang membuat cita rasa kopi luwak menjadi special dan ternyata semakin nikmat saja. selain itu juga, karena prosesnya yang cukup sulit dan langka, maka harganya pun sangatlah mahal sekali. lantas bagaimanakah cara membuat kopi luwak mudah dan enak, supaya anda pun semakin terasa sempurna lagi ketika mencicip secangkir kopi luwak tersebut.

Bagi anda yang ingin tau mengenai cara membuat kopi luwak mudah dan enak, tenang saja berikut ini kami akan memberikan beberapa dari Cara membuat kopi luwak mudah dan enak sebenarnya ada 2, diantaranya yaitu cara modern dan juga tradisional. Berikut ini cara tradisional untuk penyajian kopi luwak yang mudah dan enak :


1.    Masukkan 7 hingga 10 gram kopi luwak bubuk
2.    Campurkan gula secukupnya sesuai dengan selera anda
3.    Masaklah air hingga hingga panas. Namun jangan sampai terlalu mendidih
4.    Tuangkan keda;am gelas kopi sekitar 2 centi dari permukaan bubuk dari kopi tersebut
5.    Lalu sisa air yang tadi anda masak kembali sampai benar-benar mendidih
6.    Kemudian anda bisa masukkan kembali kedalam gelas sampai batas leher gelas tersebut
7.    Aduklah hingga merata
8.    Tunggu hingga 4 sampai dengan 5 menit
9.    Barulah anda bisa minum kopi tersebut
Sedangkan untuk Cara membuat kopi luwak mudah dan enak menggunakan cara yang modern yaitu  dengan menggunakan mocha exspress.
1.    Masukkan air secukupnya pada hopper coffe, lalu tutuplah saringan kopi tersebut
2.    Tuangkanlah bubuk kopi kedalam saringan dan tutup dengan cara memutar kearah kanan
3.    Panas air dengan menggunakan cara yang tradisional
4.    Lalu anda perhatikan apakah corong dari mocha exspress tersebut sudah mengeluarkan uap panas belum. Jika kopi sudah mengalir kepermukaan, maka anda pun bisa langsung mengangkatnya.
5.    Tuangkan kopi kedalam gelas, dan aduklah hingga rata. Anda bisa mencampurkannya dengan gula sesuai selera.

Sumber : www.greencoffee.co.id

Share :