Image

okezone.com

Back to Okezone
14 November 2016 23:43 WIB #1
2814 1 Bookmark
Join Date: 14 September 2016
Post: 5

Tips Ampuh Memilih Jasa Advertising Terpercaya

Content Image

Seiring dengan berkembangnya dunia advertising, baik itu secara online ataupun offline, banyak perusahaan yang berlomba-lomba dalam mempromosikan produk atau service mereka secara massive khususnya di jakarta. Tidak jarang perusahaan-perusahaan menengah keatas berani ‘membakar uang’ mereka hanya untuk beriklan di berbagai media. Hal ini terjadi karena kompetisi pasar semakin besar sehingga mereka berlomba-lomba untuk membuat produk mereka lebih unggu dibanding kompetitor.

Beberapa perusahaan lebih memilih menyewa jasa advertising di jakarta untuk membantu mereka dalam meningkatkan brand awareness publik terhadap barang/jasa yang mereka jual. Hal ini karena untuk memasarkan produk mereka tidaklah mudah, harus melalui pemikiran yang matang dalam pemilihan media advertising dan strategi pemasarannya.

Oleh karena itu, tulisan ini ditujukan bagi anda yang masih bingung dalam menentukan media advertising yang akan dipakai dalam campaign anda. Simak beberapa tips berikut:

Kenali Apa Yang Anda Butuhkan

Sebelum memilih agensi untuk campaign anda, anda harus tahu dulu alasan anda membutuhkan jasa mereka. Misalnya, anda hanya berniat untuk meningkatkan brand awareness publik terhadap produk anda dengan cara promosi lewat browsur atau postcard, maka akan berbeda halnya jika anda membutuhkan jasa promosi besar-besaran lewat media online ataupun offline.

Agency pada umumnya hanya menyediakan jasa tim creative, seperti designer dan copywriter. Mereka akan mengerjakan semua kebutuhan anda dalam promosi iklan. Jika anda membutuhkan campanye yang besar-besaran, maka anda membutuhkan jasa agency full service.

Bagaimana Saya Menentukan Advertising Yang Cocok Untuk Bisnis Saya?

Sebelum anda memilih advertising, anda harus menentukan dan mengetahui terlebih dahulu target pasar anda, baik itu dari jenis kelamin, umur ataupun target lokasinya. Setelah itu, anda bisa menyaring advertising agency yang memiliki spesialisasi sama dengan kriteria produk anda. Advertising agency yang handal tentunya memiliki reputasi yang baik dalam setiap project yang mereka kerjakan dan hasil iklan yang mereka hasilkan akan lebih berkualitas.

Setelah itu, anda bisa melihat portofolio mereka dan melihat project-project yang telah mereka kerjakan. Dari situ, anda bisa menilai konsep mereka dalam setiap project.

Tentukan Anggaran Iklan Yang Akan Anda Buat

Anggaran kampanye anda akan berbanding lurus dengan agency yang akan anda pilih. Semakin besar budget anda, maka anda bisa menyewa jasa advertising dari agency ternama. Tidak ada yang berani menjamin bahwa jika kita menyewa jasa agency besar, maka kampanye kita akan berhasil. Nah, disinilah letak resikonya. Jika anda berani membayar mahal suatu agency, maka anda juga harus berani bertaruh dan memberi kepercayaan kepada agency tersebut.

Amati Lebih Jelas dan Dekat

Langkah terakhir dalam memilih suatu agency adalah anda harus datang langsung ke tempat agency tersebut. Dengan begitu, anda dapat dengan langsung melihat orang-orang yang bekerja diagency tersebut dan bagaimana tingkah laku mereka dalam bekerja. Apabila anda merasa cocok terhadap culture perusahaan mereka dan nyaman terhadap gaya karyawannya, maka bisa dibilang anda telah menemukan jasa advertising yang pas untuk anda.

 

 

Share :