Image

okezone.com

Back to Okezone
16 November 2016 15:26 WIB #1
248 1 Bookmark
Join Date: 31 October 2015
Post: 55

Maksimalkan Kesegaran Kulit Dengan Terapi Ozon

Kesegaran dan kesehatan kulit menjadi penunjang utama penampilan seseorang. Memiliki kulit yang segar dan sehat tentu saja akan memperindah penampilan. Pada kenyataannya, dalam menjalankan aktivitas sehari-hari banyak sekali faktor yang menyebabkan hilangnya kesegaran kulit dan kesehatan kulit juga tidak terjaga. Kini, ada terapi ozon yang dapat digunakan untuk mengembalikan kesegaran dan kesehatan kulit. Ovela Clinic merupakan salah satu klinik kecantikan terbaik yang menyediakan perawatan terapi ozon agar kulit tampak lebih segar dan lebih sehat.

Sebelumnya, akan dibahas terlebih dahulu mengenai terapi ozon itu sendiri. Terapi ini merupakan salah satu jenis pengobatan alternatif yang menggunakan ozon yang dimasukkan ke dalam tubuh agar kadar oksigen bisa bertambah.

Menurut penelitian, ozon diklaim sebagai bahan kimia alami yang memiliki tiga atom oksigen yang berperan sebagai oksidator yang kuat. Ozon (O3) sebenarnya adalah bentuk dari oksigen (O2). Penggunaan ozon dalam jumlah kecil pada tubuh bisa berguna sebagai antioksidan, dan juga bisa menjadi terapi untuk mengatasi berbagai penyakit berat seperti AIDS dan kanker.

Di Ovela Clinic, metode terapi ozon dikembangkan dan digunakan utuk memaksimalkan kesegaran dan kesehatan kulit. Telah diketahui bahwa terapi ini juga tidak hanya bagik untuk kesehatan tapi juga untuk kecantikan. Terapi ozon ini dilakukan dengan memasukkan gas ozon ke dalam tubuh dengan menggunakan metode, teknik, dan protocol medis. Sebenarnnya gas yang dimasukkan ke dalam tubuh adalah gas oksigen yang sebelumnya diubah menjadi ozon melalui jalan radiasi sinar ultra violet dan pembangkit gas ozon bertegangan tinggi. Jadi, pada terapi ini, ozon berfungsi sebagai mediator.

Tidak perlu khawatir untuk menggunakan terapi ozon ini, sebab sebuah studi di Eropa meneliti bahwa terapi ini tergolong aman dan hanya sedikit yang menimbulkan efek samping. Ada banyak sekali manfaat yang bisa didapatkan dari terapi ozon untuk kecantikan, yaitu:

1. Menghilangkan flek hitam pada wajah
Bukan hanya teknik Microdermabrasion, Dermaroller, dan teknik Platelet Rich Plasma (PRP) di Ovela Clinic yang bisa digunakan sebagai terapi untuk menghilangkan bekas jerawat dan flek hitam pada wajah, tapi menggunakan terapi ozon juga terbukti ampuh. Jika flek di wajah sudah hilang, maka kulit akan terlihat bercahaya.

2. Untuk menghilangkan jerawat
Terapi ozon dapat digunakan untuk mengobati jerawat karena sifat ozon sebagai desinfektan serta lipotik, sehingga kuman yang ada di tempat tumbuhnya jerawat bisa dibasmi. Sehingga, peradangan akibat jerawat yang tumbuh bisa disembuhkan. Dengan demikian, kulit akan tampak lebih halus dan sehat.

3. Memperlambat proses penuaan dini
Penuaan dini bisa terjadi karena terhambatnya proses pembelahan sel proliferous pada jaringan epidesrmis kulit dan juga menurunnya elastisitas kulit. Inilah yang akan menyebabkan adanya kerutan pada kulit, khususnya pada kulit wajah. Dengan menggunakan terapi ozon, maka proses regenerasi sel-sel kulit bisa berjalan dengan lancar. Proses ini akan menyebabakn sel-sel kulit yang mati akan menjadikan lapisan kulit menjadi tebal kembali, kulit terlihat lebih elastic dan kenyal, serta mengurangi garis-garis halus pada wajah. Hal ini akan membuat kulit tampak kencang dan segar.

4. Membuat kulit tampak lebih segar dan sehat
Terapi ozon terbukti bisa membuat kulit tampak lebih segar dan sehat karena ozon yang dimasukkan kedalam tubuh berfungsi sebagai oksidator. Jika antioksidan dalam tubuh tinggi, maka dapat membantu kulit tampak lebih segar dan juga sehat.

Terapi ozon ini tidak hanya sangat bermanfaat untuk kecantikan, tapi juga untuk kesehatan. Berikut ini beberapa manfaat terapi ozon bagi kesehatan:
-    Merangsang pertahanan kekebalan tubuh (sistem immune)
-    Meningkatkan metabolisme tubuh dan daya tahan tubuh
-    Mempercepat proses penyembuhan luka
-    Meningkatkan kemampuan darah untuk menyerap dan mengangkut lebih banyak oksigen ke seluruh tubuh
-    Menghambat metabolisme sel tumor
-    Membunuh semua jenis mikroorganisme jahat: jamur, bakteri dan virus
-    Mengoptimalkan fungsi hati dan ginjal
-    Meningkatkan aktivitas metabolisme sel
-    Menurunkan resiko diabetes

Hal yang perlu diperhatikan sebelum menggunakan terapi ini adalah konsultasikan pada dokter di Ovela Clinic terlebih dahulu agar hasil yang akan diperoleh lebih maksimal.

Share :