Image

okezone.com

Back to Okezone
30 January 2017 16:43 WIB #1
104 0 Bookmark
Join Date: 30 August 2016
Post: 28

Tips Sewaktu Packing Persiapan Umroh

Content Image

Tips Mengemas Barang Bawaan Umroh dan Menempatkan dengan Benar

Mengemas alias packing adalah bagian yang penting dalam persiapan umroh. Bukan hanya pakaian saja yang perlu dibawa ke Tanah Suci selama menjalankan ibadah umroh. Akan tetapi cukup banyak memang barang yang perlu dibawa. Sehingga perlu dipersiapkan jauh-jauh hari supaya terhindar dari kelupaan. Dalam mengemas barang bawaan juga perlu dikelompokkan dengan benar supaya anda pun mudah untuk membawanya. Sebelum melangkah ke pembahasan lebih jauh tentang Packing Persiapan Umroh, berikut ini daftar perlengkapan yang kiranya perlu dipersiapkan :

Perlengkapan Laki-laki :

1. Kain ihram 2 buah lengkap dengan sabuknya.

2. Celana panjang berbahan kain yang nyaman 4 buah

3. Baju koko yang nyaman 4 buah

4. Kaos yang nyaman 5 sampai dengan 6 buah

5. Pakaian dalam untuk 9 hari, banyaknya dapat disesuaikan

6. Sandal 1 pasang

7. Jaket 1 buah

8. Perlengkapan mandi

9. Alat cukur, jangan membawa silet

10. Obat-obatan pribadi

Perlengkapan Wanita :

1. Pakaian ihram 2 buah

2. Gamis atau long dress 5 hingga 6 stel

3. Kerudung syar’i yang menutup sampai dada 5 hingga 6 buah dan ciput yang jumlahnya dapat disesuaikan

4. Manset 2 pasang

5. Kaos kaki 3 pasang

6. Pakaian dalam untuk 9 hari jumlahnya bisa disesuaikan

7. Jaket 1 buah

8. Pakaian untuk tidur

9. Pantilyner secukupnya

10. Perlengkapan mandi

11. Obat-obatan pribadi

12. Sandal

Lalu, berikutnya packing perlengkapan dalam persiapan umroh tipsnya adalah bagi dalam tas yang berbeda-beda. Umumnya biro travel memberikan 3 tas dengan ukuran yang berbeda. Mulai dari tas kecil, anda bisa memasukkan benda-benda berharga seperti tanda pengenal, dompet, paspor, hingga handphone. Tas berikutnya tas tenteng yang dibawa ke kabin. Tas ini dipakai untuk membawa beberapa perlengkapan persiapan umroh ketika ingin mengambil niat. Anda bisa memasukkan perlengkapan dalam tas tenteng antara lainnya adalah 1 buah pakaian ihram bersama juga dengan pakaian dalam, untuk perempuan masukkan juga kaos tangan untuk melaksanakan sholat di atas pesawat, kaos kaki serta obat-obatan pribadi. Tas tenteng ini juga bisa anda manfaatkan nantinya untuk menyimpan baju yang sudah dipakai. Lalu, satu tas lagi adalah tas trolly yang ukurannya sangat besar, dimana tas ini dapat sebagai tempat untuk menyimpan perlengkapan umroh yang lumaytan banyak tersebut. Tas trolly ini nantinya bakal dimasukkan ke dalam bagasi pesawat.

Untuk semakin membuat perjalanan umroh anda nyaman dan dapat khusyu’, pilihlah biro travel umroh terbaik seperti Abu Tours yang menyediakan sederet fasilitas layanan yang terbaik.

Share :