Image

okezone.com

Back to Okezone
14 February 2017 15:11 WIB #1
265 4 Bookmark
Join Date: 13 October 2016
Post: 15

Nutrisi Penting Sebagai Penunjang Kepintaran Anak Usia Dini

Content Image

Nutrisi Penting Untuk  Kepintaran Anak Usia Dini

Bunda tidak perlu resah bila si kecil terlalu aktif bergerak dan tidak mau diam. Pasalnya, sifat keaktifannya tersebut menandakan bahwa tumbuh kembangnya si kecil berjalan normal. Di usia anak yang masih balita ataupun pra sekolah, anak memang lebih suka aktif bergerak dan melakukan ekpolarasi terhadap lingkungannya. Semua hal yang mereka lihat pasti terlihat menarik perhatiannya dan berusaha untuk mempelajarinya. Selain itu, pergerakan yang aktif juga menjadi salah satu metode terbaik anak dalam mengekspresikan diri. Anak yang suka melakukan rutinitas fisik berpotensi memperoleh kepintaran kinestetik (body smart). Kepintaran anak tipe ini merupakan salah satu metode anak untuk meningkatan pengetahuan. Jadi, jika si kecil mengeksplorasi kepintarannya lewat pergerakan yang aktif maka Bunda jangan sekali-kali melarang atau memarahi si kecl ya Bunda?

Bunda cukup mengawasi kegiatan si kecil dan pastikan juga tempat bermain anak ternilai cukup aman. Bunda juga bisa memberi dukungan kepintaran anak dengan memenuhi asupan nutrisi yang tepat dan sesuai dengan umurnya. Pada dasarnya, kebutuhan zat gizi dan nutrisi anak itu diperlukan sebagai pendukung pertumbuhan si kecil. Ada beberapa macam jenis nutrition dari susu Wyeth yang perlu Ibu perhatikan agar performa body smart semakin terdukung dengan optimal yakni protein, karbohidrat, vitamin C, vitamin E, dan vitamin B serta kalsium. Selain memenuhi asupan makanan yang bergizi tiap harinya, Bunda juga bisa memenuhi nutrisi anak dengan memberikan gizi dari S-26 Procal dan S-26 Promise yang merupakan produk susu Wyeth.

Untuk jenis susu S-26 Procal merupakan susu pertumbuhan khusus diberikan pada anak yang berusia 1-3 tahun. Sementara susu S-26 Promise merupakan susu untuk menunjang pertumbuhan anak yang berusia 3-12 tahun. Kandungan kedua susu ini memiliki formula multiexcel yang bisa membantu kepintaran anak dalam belajar. Susu ini juga mengandung makronutrien dan mikronutrien yang bisa membantu pertumbuhan anak menjadi lebih sempurna. Jadi, Bunda bisa mencoba memberikan susu S-26 ini untuk melengkapi kebutuhan nutrisi anak. Semoga bermanfaat!

Sumber : https://www.parentingclub.co.id/smart-stories/panduan-pendidikan-anak

Share :
17 February 201708:24 WIB #2
Join Date: 30 October 2014
Post: 15
nutrisi yang baik di perlukan bagi pertumbuhan otak