Image

okezone.com

Back to Okezone
17 February 2017 10:46 WIB #1
129 1 Bookmark
Join Date: 14 December 2016
Post: 150

Pengertian Pasar Modal, Geografi, dan Resensi

Pengertian pasar modal secara umum yaitu sebuah system keuangan yang terorganisasi, termasuk juga didalamnya yaitu bank-bank komersial serta seluruh instansi penghubung di bagian keuangan, dan keseluruhnya surat-surat bernilai yang mengedar. 
Dalam arti sempit, Pengertian pasar modal yaitu sebuah pasar (tempat, berbentuk gedung) yang disediakan manfaat memperdagangkan saham-saham, obligasi-obligasi, serta bentuk surat bernilai yang lain dengan menggunakan layanan beberapa penghubung pedagang dampak (Sunariyah, 2000 : 4). Diliat dari pengertian bakal pasar modal di atas, jelaslah kalau pasar modal juga adalah satu diantara langkah untuk perusahaan dalam mencari dana dengan jual hak kepemilikkan perusahaan pada orang-orang. 
Sedang yang disebut dengan Pengertian Geografi yaitu : 
Pengetahuan yang pelajari kondisi bumi. Secara harfiah, arti geografi datang dari bhs Yunani, geo yang memiliki arti bumi serta graphein yang memiliki arti tulisan atau lukisan. Kata menggambarkan memiliki arti yang lebih dalam, meliputi unsur-unsur melukiskan serta menjelaskan fenomena (alam serta manusia) hingga bisa didapat sebuah rangkuman pada hubungan antarfenomena itu. 
Serta yang disebut dengan Pengertian Resensi yaitu : 
Rensensi yaitu sebuah karangan yang diisi penilaian pada buku atau karya seni. Resensi ditulis untuk mengenalkan buku atau karya seni itu pada orang-orang pembaca serta bantu mereka dalam mengerti atau bahkan juga memilihnya. 
Resensi datang dari bhs Latin yakni revidere atau recensie yang artinya menimbang, lihat kembali atau menilainya. Dalam KBBI dijelaskan kalau resensi adalah penjelasan dari satu buku. Jadi resensi adalah penjelasan singkat tentang isi sebuah buku, majalah, novel, drama atau film yang umumnya ditayangkan lewat media-media sosial.
Share :
17 February 201712:45 WIB #2
Join Date: 17 February 2017
Post: 70
oh seperti itu.... pengertian pasar modal...