Image

okezone.com

Back to Okezone
17 February 2017 13:38 WIB #1
109 0 Bookmark
Join Date: 14 December 2016
Post: 150

Pengertian Obligasi, Reformasi, dan Biosfer

Pengertian obligasi yaitu surat tanda pernyataan utang yag diterbitkan oleh penerbit obligasi pada pemegang obligasi. Pengertian lain obligasi yaitu sertifikat yang diisi kontrak pada investor serta perusahaan, yang menyampaikan kalau investor pemegang obligasi sudah meminjamkan beberapa duit pada perusahaan. Perusahaan yang menerbitkan obligasi memiliki keharusan untuk membayar bunga secara reguler sesuai sama periode waktu yang sudah diputuskan dan pokok utang pada ketika jatuh tempo. 
Sedang yang disebut dengan Pengertian Reformasi yaitu : 
Reformasi secara etimologis datang dari kata “reformation” dengan akar kata “reform” yang secara semantik berarti “make or become better by removing or putting right what is bad or wrong”. Reformasi adalah sisi dari dinamika orang-orang, dalam arti kalau perubahan bakal mengakibatkan tuntutan pada pengembangan serta perubahan untuk beradaptasi dengan tuntutan perubahan itu. Reformasi juga berarti sebagai sebuah perubahan tanpa mengakibatkan kerusakan (to change without destroying) atau perubahan dengan pelihara (to change while preserving). Dalam soal ini, proses reformasi tidaklah proses perubahan yang radikal serta berjalan dalam periode waktu singkat, namun adalah proses perubahan yang terencana serta bertahap. 
Serta yang disebut dengan Pengertian Biosfer yaitu : 
Pengertian Biosfer yaitu susunan lingkungan habitat makhluk hidup yang terbagi dalam litosfer, hidrosfer, serta atmosfer. Menurut pengetahuan Biologi, pengertian biosfer yaitu susunan 
Bumi yang di dalamnya ada kehidupan bumi. Menurut Pengetahuan Geografi, pengertian susunan rumah makhluk hidup atau semua ruangan hidup yang dihuni organisme. 
Secara etimologi, Arti biosfer datang dari dua kata yakni bio yang memiliki arti makhluk hidup serta sphere yang memiliki arti susunan. Jadi biosfer adalah susunan kehidupan (flora serta fauna). 
Dalam artian luas menurut Geofisiologi, Biosfer yaitu system ekologis global yang menjadikan satu semua makhluk hidup serta hubungan antarmereka, termasuk juga hubungan dengan unsur litosfer (batuan), hidrosfer (air), serta atmosfer (hawa) Bumi. Biosfer diprediksikan sudah berjalan di bumi sepanjang 3, 5 milliar th. dari 4, 5 milliar th. usi bumi.
Share :