Image

okezone.com

Back to Okezone
17 February 2017 14:36 WIB #1
91 0 Bookmark
Join Date: 14 December 2016
Post: 102

Pengertian Ekologi, Pariwisata, dan Statistika


Pengertian Ekologi yaitu pengetahuan yang pelajari hubungan sama-sama ketergantungan serta hubungan timbal balik pada makhluk hidup dengan lingkungan tidak hidup dalam satu ekosistem. Arti Ekologi datang dari kata yunani yakni Oikos yang memiliki arti habitat, serta logos yang memiliki arti pengetahuan. Secara harfiah, Pengertian Ekologi yaitu pengetahuan tentang hubungan makhluk hidup dengan lingkungannya. Ekosistem adalah sebuah system yang terjadi hubungan (hubungan) dengan sama-sama ketergantungan pada komponen-komponen di dalamnya, baik makhluk hidup ataupun tidak hidup. 

Tiap komponen ekosistem mempunyai arti yang spesial untuk komponen yang lain dengan amat terorganisir serta berjalan secara dinamis untuk terbentuk sebuah 'keseimbangan lingkungan'. Ekologi pertama kalinya dipakai oleh seseorang ilmuwan yang bernama Ernst Haeckel (1834-1914) dalam pertengahan th. 1960. Ekologi terkait dengan ekosistem dengan komponen-komponen penyusunnya, yakni aspek abiotik serta biotik. Aspek abiotik komponennya yaitu air, sinar, suhu, kelembapan serta topografi. 

Sedang pada aspek biotik komponennya yaitu tumbuhan, hewan, manusia serta mikroba. 

Sedang yang disebut dengan Pengertian Pariwisata yaitu : 

Kata pariwisata datang dari bhs Sansekerta, yang terbagi dalam 2 kata yakni pari serta wisata. Kata pari mempunyai arti : berbarengan atau berkeliling, sedang kata wisata memiliki arti perjalanan. Jadi, pariwisata adalah lakukan sebuah kesibukan perjalanan keliling dari sebuah tempat ke tempat lain sebagai tempat maksud wisata dengan rencana yang masak. 

Pengertian Pariwisata Menurut Beberapa Ahli 

Mathieson & Wall (1982), Pariwisata adalah rangkaian kesibukan yang berbentuk kesibukan perpindahan orang untuk lalu saat ke sebuah maksud diluar rumah  ataupun tempat kerjanya, kesibukan yang dikerjakannya sepanjang tinggal ditempat maksud itu serta keringanan-kemudahan yang disiapkan untuk penuhi kebutuhannya baik sepanjang dalam perjalanan ataupun di tempat maksudnya. 

Serta yang disebut dengan Pengertian Statistika yaitu : 

Pengertian Statistika yakni pengetahuan yang pelajari bagaimana berencana, menyatukan, membahas, menginterpretasi, dan mempresentasikan data. Secara singkat, statistika yakni pengetahuan yang terkait dengan data. Arti ‘statistika’ (bhs Inggris : statistics) tidak sama juga dengan ‘statistik’ (statistic). Statistika yaitu pengetahuan yang terkait dengan data, tengah statistik yakni data, informasi, atau hasil aplikasi algoritma statistika disuatu data. 

Statistika juga digunakan dalam pemerintahan untuk bermacam bentuk maksud ; sensus masyarakat yaitu satu diantara prosedur yang paling dikenal. Aplikasi statistika yang lain yang sekarang popular yakni prosedur jajak pendapat atau polling (misalnya dikerjakan di awal penentuan umum), serta kalkulasi cepat (perhitungan cepat hasil pemilu) atau quick count. Di bagian komputasi, statistika dapatkah diterapkan dalam inginalan pola maupun kecerdasan buatan.
Share :