Image

okezone.com

Back to Okezone
9 March 2017 12:09 WIB #1
161 0 Bookmark
Join Date: 30 July 2016
Post: 70

Obat Herbal Kanker Paru Paru Stadium 4

Sebelum kita mengulas seputar tentang beberapa macam tumbuhan tradisional ampuh yang mampu membasmi kanker paru-paru sebagai obat herbal kanker paru paru stadium 4, ada baiknya terlebih dulu kita mengetahui tentang apa yang di maksud dengan penyakit kanker paru-paru itu.

Kanker paru-paru itu merupakan sebuah penyakit kanker yang bisa membahayakan tubuh manusia. Apabila penyakit ini telah menjangkiti seseorang, maka pengidapnya akan merasa begitu tersiksa. Sampai bahkan dapat memicu terjadinya kematian apabila tidak secepatnya di atasi dan di obati.

Biasanya penyakit kanker paru-paru ini menjangkiti orang yang mempunyai kebiasaan buruk merokok, karena orang yang sering merokok (perokok aktif), sel-sel didalam paru-parunya akan mengalami kerusakan. Tapi, rupanya penyakit kanker paru-paru ini juga bisa muncul di akibatkan oleh sel-sel kanker yang sudah menjalar ke seluruh tubuh sampai menyerang ke bagian organ pernapasan.

Penyakit kanker paru-paru ini juga di tandai oleh adanya pertumbuhan sel yang tak terkendali pada jaringan paru-paru. Dan apabila penyakit kanker paru-paru ini tidak dengan segera di atasi dan di obati, maka pertumbuhan sel yang abnormal tersebut bisa menjalar ke bagian luar dari paru-paru lewat sebuah proses yang di namakan dengan metastasis ke jaringan yang paling dekat atau ke bagian tubuh yang lainnya.

Kebanyakan kanker yang mulai di paru-paru, atau yang dikenal dengan kanker paru-paru primer, merupakan karsinoma yang asalnya dari sel epitelium. Tipe kanker paru-paru yang pertama ialah SCLC (kanker paru non-sel-kecil). Gejala yang kerap di alami oleh pengidap penyakit kanker paru-paru adalah batuk (yang terkadang mengandung darah), sesak napas dan menurunnya berat tubuh.

Beberapa Gejala Penyakit Kanker Paru-Paru Yang Perlu Diketahui

Penyakit kanker paru-paru tak akan langsung memberikan efek buruk pada tubuh. Namun, akan bertingkat dan jika tidak segera melakukan pengobatan yang tepat maka bisa berdampak buruk bagi penderitanya. Gejala yang akan di uraikan dibawah ini tidak semua pengidap kanker paru-paru akan mengalaminya. Namun, bila Anda mengalami beberapa gejala dibawah ini, tidak ada salahnya  jika Anda mengkonsultasikan pada dokter dan melakukan pemeriksaan lebih lanjut.

  • Mengalami batuk kronis.
  • Muncul rasa nyeri di dada.
  • Tubuh cepat terasa capek.
  •  Sering merasakan sakit kepala.
  • Merasakan sakit dibagian lengan dan bahu.
  • Mengalami penurunan berat tubuh.
  • Tidak nafsu makan.
  • Napas terasa amat sesak.
  • Pada bagian ujung kaki mengalami perubahan bentuk.
  •  Terjadinya pembengkakan dibagian wajah dan leher.
  • Meningkatnya total dahak sehingga membuat suara menjadi serak.
  • Bagian tenggorokan mengalami peradangan, sehingga susah untuk menelan makanan.

Faktor Pertama Yang Menyebabkan Penyakit Kanker Paru-Paru

Orang yang memiliki kebiasaan buruk merokok akan lebih rentan untuk terserang penyakit kanker paru-paru. Bahkan sebanyak 90 persen pengidap penyakit kanker paru-paru mengaku bahwa mereka merupakan perokok aktif. Apa yang membuat para perokok aktif rentan terserang kanker paru-paru? Karena, rokok itu mengandung banyak senyawa berbahaya yang bisa melemahkan fungsi organ paru-paru.

Selain rokok beberapa faktor dibawah ini juga dapat mengakibatkan seseorang terserang oleh penyakit kanker paru-paru, meliputi :

  • Orang yang begitu kerap berada di lingkungan perokok aktif.
  • Terkena paparan asap dari industri kimia.
  • Polusi udara.
  • Terkena radiasi berbahaya seperti radioaktif, belerang dan gas alam.
  • Pecandu narkoba dengan cara di hisap.
  • Faktor pekerjaan yang membuat seseorang terpaksa menghirup senyawa berbahaya.
  • Orang yang tinggal di daerah tambang batubara dan beragam macam kimia lainnya.

Pengobatan Kanker Paru Paru Dengan Obat Herbal Kanker Paru Paru Stadium 4

Kulit Manggis

Boleh jadi banyak orang yang senang memakan buah yang satu ini, karena selain buah manggis ini lezat dimakan, rupanya juga dapat memberikan manfaat yang begitu melimpah untuk kesehatan tubuh. Manfaat buah manggis juga tidak hanya dapat di ambil dari daging buahnya saja, melainkan dari kulit buahnya juga. Karena, didalam kulit manggis ini tersimpang senyawa yang sangat super yakni xanthone, yang mana senyawa xanthone ini terdiri dari mangostin, mangostenol, mangostin A, mangostenon B, tovophylin B, epicatechin, trapezifolizanthone, alfamangostin, mangostanol, flavonoid, beta mangostin, garcinon B, dan gartanin.

Sedangkan xanthone yang ada pada kulit manggis itu nilainya paling tinggi dari pada beragam jenis buah lainnya. Xanthone dalam kulit manggis ini juga bersifat sebagai antioksidan, dan dimana karena antioksidan tinggi yang di milikinya membuat buah manggis ini di terbilang sebagai buah anti-kanker. Sebab pasalnya, kandungan antioksidan tinggi yang di miliki manggis itu mampu merangsang sel kanker untuk melakukan apoptosis (bunuh diri dengan sendirinya).

Dan tak hanya itu, kulit manggis juga bersifat sebagai anti-proliferasi yakni mampu melambatkan pertumbuhan sel kanker. Antioksidan tinggi dari kulit manggis ini mampu menumpas beragam jenis kanker seperti kanker paru-paru, kanker lambung, kanker usus besar, kanker darah, kanker payudara, kanker hati, kanker serviks dan lain sebagainya.

Kulit buah manggis ini juga bisa di jadikan sebagai obat kemoterapi dan juga bermanfaat untuk meringankan dampak dari pengobatan kemoterapi. Selain dari pada itu, xanthone ini juga bersifat sebagai anti-bakteri dikarenakan mampu melambatkan pertumbuhan bakteri Mycobacterium Tuberculosis (Tbc) dan Staphylococcus aureus (bakteri pemicu infeksi dan gangguan pencernaan).

Daun Sirsak

Annona muricata adalah nama latin dari tanaman sirsak yang telah dikenal oleh hampir semua kalangan masyarakat. Sekarang ini tanaman sirsak sudah banyak di lestarikan dan di manfaatkan di Indonesia. Tak cuma buah nya saja yang dapat di ambil manfaatnya, namun daunnya juga bisa di manfaatkan didalam bidang kesehatan.

Sebagaimana yang telah di buktikan oleh para ahli dan lembaga-lembaga penelitian di Amerika Serikat bahwa daun sirsak memiliki sifat sebagai kemoterapi alami. Karena, didalam daun sirsak ini terkandung banyak sekali zat aktif yang sangat berkhasiat yaitu meliputi acetogenins, annohexocin, annonacin, annocatalin, anonol, annomurine, annomuricin, caclourine, gigantetronin, gentisic acid, linoleid acid dan muricapentocin.

Seperti yang telah di kabarkan dari hasil penelitian yang di lakukan oleh Jerry L McLaughlin (Sekolah Farmasi Purdue University, Indiana, Amerika Serikat) bersama Prof. Soelaksono Sastrodiharjo PhD (Sekolah Ilmu dan Teknologi Hayati, ITB), bahwa beberapa senyawa aktif yang terkandung dalam daun sirsak berkemampuan untuk membasmi bermacam-macam sel kanker, termasuk salah satunya sel kanker paru-paru.

Untuk mengobati penyakit kanker paru-paru, Anda bisa mengkonsumsi daun sirsak berupa air rebusan maupun berupa ekstrak dalam produk herbal alami.

Delima Merah

Punica Granatum L merupakan nama latin dari buah delima yang masih tergolong kedalam tanaman buah dari keluarga Punicaceae. Buah delima ini memiliki ciri khas dengan bentuknya yang bulat dan meruncing dibagian tengah bawah dengan  diameter buah 5 s-d 12 cm. Selain bentuknya yang unik, buah delima ini juga mempunyai warna kulit buah yang bervariasi seperti hijau keunguan, putih, coklat, ungu kehitaman.

Akan tetapi yang paling sering di temukan di sekeliling kita yakni yang warnanya coklat kemerahan, didalamnya terdapat biji yang banyak dan kecil-kecil. Tanaman berjenis perdu ini memiliki ketinggian hingga 2 s-d 5 meter. Tak heran bila banyak orang yang menyukai makan buah delima merah ini, sebab buah yang satu ini mempunyai cita rasa yang manis, lezat, gurih dan aroma yang khas. Tanaman delima merah ini juga kerap di manfaatkan sebagai tanaman hias di tanam / di kebun.

Selain isi buahnya yang enak untuk dimakan, rupanya buah delima merah ini juga sudah banyak di manfaatkan sebagai obat untuk menyembuhkan beragam jenis penyakit, salah satunya seperti penyakit kanker paru-paru ini, sebab didalam buah delima merah ini terkandung zat aktif yang amat berkhasiat seperti pelletierene, betulic acid, granatin, isoquercitrin, resin, ursolic acid, elligatanin, kalsium oksalat dan triterpenoid.

Mengkonsumsi rutin delima merah (baik dimakan secara langsung / berupa minuman jus) bisa membantu melambatkan perkembangan sel kanker paru-paru, kanker prostat, kanker usus besar, kanker payudara dan lain sebagainya. Sedangkan zat ellagitannins yang terkandung dalam buah delima merah ini berhasil mencegah sel-sel kanker untuk mendapatkan nutrisi.

Seperti itulah cara pengobatan penyakit kanker paru paru menggunakan obat herbal kanker paru paru stadium 4 yang alami dan aman, semoga dengan kemunculannya artikel ini dapat membantu menambahkan wawasan dan bermanfaat untuk Anda semua, terlebih khususnya bagi para pengidap penyakit kanker paru-paru.

Sumber: Obat Herbal Kanker Paru Paru Stadium 4

Share :