Image

okezone.com

Back to Okezone
13 March 2017 11:38 WIB #1
190 0 Bookmark
Join Date: 13 June 2016
Post: 24

Mengenal Jenis Alat Pembayaran Non Tunai Layanan Dompetku Plus

Untuk sistem pembayaran selalu berkembang. Sebelumnya sistem ini bersifat tunai saja, namun saat ini sudah muncul sistem pembayaran non tunai sebab adanya perkembangan teknologi. Sistem ini sangat populer karena memiliki kelebihan dengan amannya uang yang dibawa dari tindak kriminal seperti pencurian dan tidak akan merepotkan pemiliknya. Dengan menggunakan sistem pembayaran non tunai maka uang tidak nampak secara nyata.

Untuk jenis alat pembayaran non tunai sangatlah beragam. Namun secara umum alat pembayaran non tunai dibagi tiga kelompok, yaitu berbasis kartu, warkat dan elektronik berikut ini beberapa alat pembayaran non tunai:

Pertama, kartu kredit. Salah satu alat pembayaran non tunai. Sistemnya dengan menggunakan kartu kredit yang sudah memilikinya dalam menjalankan transaksi dengan menggunakan uang meminjam dari bank. Kartu kredit tidak memiliki fungsi penyimpanan seperti kartu atm. Sehingga yang memiliki kartu kredit itu meminjam uang atau hutang pada suatu bank. Nantinya bank akan memberikan tagihan tentang uang yang harus dibayar setiap bulan atau minggunya.

Content Image

Kedua, kartu atm. Kartu ini diberikan oleh bank untuk orang yang membuka rekening. Untuk kartu atm sendiri bisa digunakan untuk berbagai macam hal, seperti cek saldo, transfer uang, mengambil uang dari mesin atm. Kartu atm ini bisa memudahkan pemiliknya untuk melaksanakan berbagai macam hal tanpa perlu masuk ke dalam bank yang dilayani langsung oleh teller.

Ketiga, uang elektronik. Bisa disebut juga dengan uang digital yang tidak nampak untuk nyatanya. Namun uang ini bisa berkurang dan bertambah tergantung pemiliknya. Uang digital ini bisa digunakan untuk melakukan transaksi secara online di dunia maya atau internet.

Itulah beberapa jenis alat pembayaran non tunai yang mempunyai kekurangan dan kelebihan. Namun ada satu alat pembayaran non tunai yang sangat menguntungkan bagi pemiliknya yaitu dompetku plus. Hal ini bisa dijadikan satu pilihan yang terbaik. Di dalam dompetku diberikan berbagai macam penawaran dan kemudahan serta fasilitas yang akan menjamin bagi penggunannya tanpa harus kecewa. Dengan menggunakan dompetku, maka kemudahan bertransaksi akan ditemukan secara real.
Share :