Image

okezone.com

Back to Okezone
16 March 2017 12:28 WIB #1
183 1 Bookmark
Join Date: 13 September 2016
Post: 306

Cara Cepat Memanjangkan Rambut Secara Alami

Content Image

Rambut merupakan mahkota yang dimiliki oleh seorang perempuan. Maka tidak heran, jika kebanyakan perempuan rela memanjangkan rambutnya agar terlihat semakin menarik dan percaya diri. Namun bagi sebagian perempuan yang mempunyai rambut pendek tetapi tidak sabar ingin membuat rambutnya panjang lebih cepat, hal ini tentunya menjadi masalah tersendiri. Karena faktor pertumbuhan rambut yang dialami oleh setiap perempuan pasti berbeda-beda.

Rambut bercabang, seringnya mewarnai rambut hingga terus menerus terkena alat catok atau hair dryer misalnya menjadi faktor yang sangat berpengaruh terhadap kesuburan rambut. Oleh karena itu, cara alami adalah jalan terbaik yang bisa dipilih untuk memanjangkan rambut. Berikut cara memanjangkan rambut yang dirangkum dari berbagai sumber.

1. Lidah buaya
Jika berbicara lidah buaya, memang tidak pernah terlepas dari perawatan kecantikan khususnya dalam hal merawat, menyuburkan dan memanjangkan rambut. Cara penggunaannya oleskan gel lidah buaya secara merata pada bagian kulit kepala, lalu diamkan selama 30 menit. Kemudian bilas dengan air dingin hingga bersih.

2. Minyak zaitun
Tidak hanya untuk kesehatan, namun minyak zaitun juga berkhasiat untuk kecantikan kulit. Oleskan minyak zaitu secara menyeluruh pada rambut, diamkan selama 15-20 menit lalu bilas sampai bersih. Lakukan hal ini secara rutin agar mendapatkan hasil yang maksimal.

3. Menggunakan putih telur
Putih telur memiliki kandungan protein yang sangat baik, salah satunya dalam menutrisi rambut. Caranya sangat mudah, kocok putih telur sampai berbusa. Kemudian oleskan secara merata pada rambut dan diamkan sekitar 30 menit. Jika sudah terasa agak kaku, bilas hingga bersih.

4. Menggunakan air kelapa
Air kelapa cukup efektif untuk mempercepat pertumbuhan rambut karena mengandung zat besi, protein dan juga kalium. Oleskan air kelapa pada kulit kepala dan diamkan selama semalam. Di pagi harinya, bilaslah dengan menggunakan sampo hingga bersih.

Baca Juga:Kecilkan Lengan dengan Cara Alami
Cat Kuku 'Wudhu Friendly' Untuk Para Muslimah

5. Memotong bagian ujung rambut
Bagian ujung rambut yang bercabang dan rusak bisa mengganggu pertumbuhan rambut baru yang akan tumbuh. Oleh karena itu, potonglah bagian ujung rambut untuk membantu rambut tumbuh dengan cepat. 

Baca Selengkapnya

Share :
23 May 201714:09 WIB #2
Join Date: 18 May 2017
Post: 44

nice information that this information may be useful to others. Jasa Konveksi Kaos Karakter Online