Image

okezone.com

Back to Okezone
16 March 2017 12:30 WIB #1
162 1 Bookmark
Join Date: 13 September 2016
Post: 306

8 Cara Bikin Pipi Merah Merona Secara Alami

Content Image

Memiliki pipi yang merah merona memang menjadi dambaan setiap perempuan. Sebab dengan demikian, wajah akan terlihat lebih segar. Namun pipi yang merah merona tidak mudah didapatkan, kecuali dengan menggunakan alat makeup seperti blush on.

Sayangnya, blush on tidak boleh digunakan setiap saat, karena penggunaan yang terlalu sering justru bisa mengakibatkan jerawat dan wajah berminyak. Tapi jangan khawatir, masih ada cara lain untuk mendapatkan pipi yang merah merona secara natural. Sehingga Anda tak perlu lagi bergantung pada blush on.

Seperti yang dilansir beautyhealthtips.in, setidaknya ada 8 cara yang bisa Anda lakukan untuk mendapatkan pipi merah merona yang alami.

1. Pengelupasan kulit (Exfoliation)

Rutin merawat kulit wajah dengan melakukan pengelupasan kulit (Exfoliation) ternyata bisa membuat pipi merah merona. Exfoliation dipercaya mampu mengangkat sel-sel kulit mati, yang membuat wajah terlihat kusam dan gelap. Selain itu, exfoliation juga mampu meregenerasi sel-sel pada kulit wajah. Hal inilah yang akhirnya bisa membuat wajah Anda merah merona.

Baca Juga:Kecilkan Lengan dengan Cara Alami
Tak Hanya Lezat, Bahan Makanan Ini Bantu Suburkan Rambut

2. Pemijatan pipi

Hal yang paling simpel untuk memiliki wajah merah merona adalah dengan melakukan pemijatan pada pipi. Rutinkan pemijatan wajah ini, agar sirkulasi darah pada wajah menjadi lancar. Jika aliran darah sudah lancar, maka wajah Anda pun akan menjadi lebih cerah.

3. Cuci Muka

Rutinitas yang satu ini pasti sudah sangat sering dilakukan oleh perempuan. Namun, jika Anda ingin mendapat wajah yang merah merona, maka cucilah muka Anda minimal 2 kali dalam sehari. Mencuci muka memiliki banyak manfaat bagi kulit wajah, seperti mengeluarkan kotoran yang menyumbat di pori-pori, atau membersihkan wajah dari sisa-sisa makeup yang seharian menempel. Agar hasilnya maksimal, maka cucilah wajah menggunakan air hangat.

4. Gula

Cara praktis berikutnya adalah dengan menggunakan gula. Anda cukup membuat scrub gula dan oleskan pada pipi selama 2 atau 3 menit. Lakukan kegiatan ini sekali dalam seminggu.

5. Cuka

Bahan yang satu ini secara tak terduga tenyata mampu membuat pipi merah merona. Caranya cukup celupkan kapas ke dalam cuka dan taruh di pipi, diamkan hingga kering. Rutinkan cara ini selama seminggu, maka Anda akan lihat hasilnya pipi menjadi merah merona.

6. Buah berwarna pink dan merah

Selain gula dan cuka, Anda juga bisa membuat scrub wajah dari buah-buahan berwarna merah atau pink. Contohnya adalah strawberry, tomat, buah bit, dll.

7. Diet

Hentikan makanan yang mengandung lemak jahat seperti santan, kacang, dan gorengan. Tubuh yang sehat dan tercukupi asupan nutrisinya, makan akan berdampak pada wajah yang cerah.

Baca Selengkapnya

Share :

THREADS TERPOPULER

23 May 201713:39 WIB #2
Join Date: 18 May 2017
Post: 44
Thank you for the helpful information that is hopefully readers were struck by the article. Pabrik Kaos Anak Murah