Image

okezone.com

Back to Okezone
  • Ngobrol
  • Bisnis
  • Tabungan Emas Pegadaian, Solusi Menabung untuk Ibu Rumah Tangga!
12 April 2017 13:30 WIB #1
54 0 Bookmark
Join Date: 27 March 2017
Post: 6

Tabungan Emas Pegadaian, Solusi Menabung untuk Ibu Rumah Tangga!

Menjadi seorang ibu rumah tangga merupakan pekerjaan yang mulia dimana kita harus selalu ada dalam mengerjakan pekerjaan rumah dan melayani semua anggota keluarga. Akan tetapi hal ini tidak menutup kemungkinan untuk ibu rumah tangga untuk berhenti berkarya, mereka masih bisa berkarya dengan menciptakan lapangan pekerjaan yang baru. Selain itu untuk segi ekonomi juga ibu rumah tangga masih bisa menabung salah satunya adalah dengan tabungan emas Pegadaian. Ini menjadi wadah terbaik untuk bisa mendapatkan tabungan yang layak dan juga jenis yang sesuai. 

Untuk menjalankan tabungan ini sebenarnya tidak susah, Anda bisa melakukan pendaftaran dahulu dengan langkah yang cukup singkat pastinya. Berikut ini adalah langkah dalam membuat tabungan ini antara lain:


  1. Datanglah ke Pegadaian dan mintalah untuk di bukakan tabungan untuk emas ini.
  2. Bayarkan biaya administrasi dan juga biaya penitipan emas jika memang kita ingin menitipkan emas kita ini.
  3. Jika sudah nantinya kita akan mengisikan formulir yang berisi mengenai berapa lama akan menabung dan jenis kesepakatan tabungan apa yang akan kita ambil nantinya.
  4. Jika sudah maka kita bisa membayarkan tabungan pertama kita dan selanjutnya jika akan membayarkan tabungan kita bisa membawa buku tabungan emas dan memberikan uangnya.

Kemudahan dalam mengajukan tabungan emas Pegadaian ini memang menjadi salah satu hal yang membuat tabungan ini sangat cocok sekali untuk mereka yang masih menjadi ibu rumah tangga. Jadi penghasilan yang diberikan oleh suami bisa kita sisihkan juga untuk jenis tabungan ini. Tentu saja ini merupakan salah satu hal yang sangat penting sekali karena tabungan ini memiliki prospek yang cukup baik juga. 

Jika masih merasa ragu untuk menabung di Pegadaian maka jangan ragu karena kita masih akan bisa mendapatkan beberapa keuntungan dari jenis tabungan ini. Berikut ini adalah beberapa keuntungan yang bisa dirasakan antara lain:


  • Investasi, jenis tabungan ini juga sering kali disebut sebagai investasi karena nantinya bisa mendatangkan keuntungan jika kita akan menjual emas ini terutama pada saat harga sedang tinggi.
  • Jenis emas yang disediakan beragam, kita bisa melakukan tabungan untuk emas mulai dari 5 gram sampai dengan 100 gram.
  • System kredit, ini merupakan salah satu yang banyak sekali menjadi alasan untuk beberapa orang yang ingin menabung dimana ada system kredit yang mudah.
  • Menggunakan gram pada saat menabung, hal ini akan sangat membantu kita dan menghindari dari adanya inflasi terhadap rupiah yang bisa terjadi kapan saja.
  • Tidak harus menebus dalam fisik emas, ini juga yang membuat kita sebenarnya bisa saja menabung pada umumnya di bank.

Melihat adanya beberapa keuntungan dalam menabung emas ini sebaiknya memang menjadi pilihan yang baik untuk kita. Maka dari itu jangan sampai salah dalam melakukan tabungan, biasanya dalam menabung kita akan mendapatkan hasil yang sesuai juga. Jangan ragu dalam menabung emas ini karena akan ada hasil baik juga yang di dapatkan.

Untuk mendapatkan tabungan ini kita harus tahu bahwa kita menabung untuk program yang sesuai juga pastinya. Tabungan emas Pegadaian ini memang sudah banyak sekali membantu masyarakat yang ingin menabung. Maka dari itu jangan sampai ragu dalam menabung karena mudah dan juga cepat sekali proses yang akan kita jalankan pastinya.

Share :