Image

okezone.com

Back to Okezone
13 April 2017 14:18 WIB #1
705 0 Bookmark
Join Date: 6 April 2017
Post: 22

Obat Herbal Penyakit Batu Empedu Tanpa Operasi

Obat Herbal Penyakit Batu Empedu Tanpa Operasi - Ada banyak makanan saat ini, ada yang bentuknya unik dan ada kalanya rasanya juga unik, ada kalanya kita tidak bijak dalam membeli makanan, banyak di antara kita yang memilih karena bentuknya atau karena rasanya yang beda. Pola makan seperti itu  bisa saja salah karana tidak semua makanan baik bagi tubuh kita. Makanan tidak sehat ialah makanan dengan kadar lemak tinggi, garam, atau bersantan.

Pola makan yang tidak sehat itu dapat memicu risiko pembentukan batu empedu, yang tidak jarang penderitanya adalah generasi muda. 

Batu empedu terbentuk dari kejenuhan konsentrasi asam empedu, pigmen, atau Kolesterol yang mengeras di kantong atau saluran empedu. Secara fisik, potensi batu empedu dikaitkan dengan orang dengan berat badan berlebih atau obesitas. Bisa juga pada orang dengan kandungan lemak berlebih di dalam tubuhnya.

Batu empedu terbentuk di kandung empedu. kandung empedu adalah organ berbentuk buah pir kecil di sisi kanan perut, tepat di bawah hati. Kandung empedu terdapat cairan pencernaan yang disebut empedu yang dilepaskan ke usus kecil.
Batu empedu ada yang berbentuk kecil seperti butiran pasir ada juga yang berukuran besar seperti bola golf. 

Orang yang mengalami gejala batu empedu biasanya memerlukan operasi pengangkatan kandung empedu. Batu empedu yang tidak menimbulkan tanda-tanda dan gejala biasanya tidak memerlukan pengobatan.

Gejala Batu Empedu
Batu empedu ada yang menimbulkan gejala ada juga yang tidak. Jika batu empedu di duktus menyebabkan penyumbatan, tanda dan gejala yang dihasilkan mungkin termasuk:
  • Secara tiba-tiba dan cepat merasakan rasa sakit di bagian kanan atas perut.
  • Secara tiba-tiba dan cepat merasakan rasa sakit di pusat perut, tepat di bawah tulang dada.
  • Nyeri punggung di antara tulang belikat.
  • Nyeri di bahu kanan.
  • Mual atau muntah
  • Nyeri batu empedu dapat berlangsung beberapa menit sampai beberapa jam

Penyebab Batu Empedu
Tidak jelas apa yang menyebabkan batu empedu terbentuk. Akan tetapi menurut beberapa penelitian, batu empedu dapat terjadi karena:
  • Empedu mengandung terlalu banyak kolesterol. Biasanya, empedu mengandung cukup zat kimia untuk melarutkan kolesterol yang diekskresikan oleh hati. Tetapi jika hati mengeluarkan lebih banyak kolesterol dari empedu, kelebihan kolesterol dapat membentuk menjadi kristal dan akhirnya menjadi batu.
  • Empedu  mengandung terlalu banyak bilirubin. Bilirubin adalah zat kimia yang diproduksi ketika tubuh rusak oleh sel-sel darah merah. Kondisi tertentu menyebabkan hati memprosuksi terlalu banyak bilirubin, termasuk sirosis hati, infeksi saluran empedu dan kelainan darah tertentu. Kelebihan bilirubin berkontribusi untuk pembentukan batu empedu.
  • Kandung empedu Anda tidak kosong dengan benar. Jika kandung empedu Anda tidak mengosongkan sepenuhnya atau cukup sering, empedu dapat menjadi sangat terkonsentrasi, berkontribusi terhadap pembentukan batu empedu.
Jenis Batu Empedu
Jenis batu empedu yang  terbentuk di kandung empedu di bedakan menjadi:
  • Kolesterol batu empedu. Jenis yang paling umum dari batu empedu, disebut batu empedu kolesterol, sering muncul berwarna kuning. Batu empedu ini sebagian besar terdiri dari kolesterol undissolved, tapi ada kemungkinan juga berisi komponen lainnya.
  • Batu empedu pigmen. Batu-batu coklat atau hitam terbentuk ketika empedu mengandung terlalu banyak bilirubin.

Faktor Resiko Penyakit Batu Empedu
Faktor-faktor yang dapat meningkatkan risiko batu empedu meliputi:
  • Faktor gender, wanita memiliki resiko yang lebih tunggi dibandingkan pria 
  • Faktor usia, seiring bertambahnya umur resiko batu empedu semakin besar, dalam banyak kasus diketemukan lebih banyak orang yang berusia diatas 40 tahun 
  • Kelebihan berat badan atau obesitas, kelebihan berat bdan dapat meningkatkan resiko batu empedu
  • Makan makanan yang tinggi lemak
  • Makan makanan tinggi kolesterol
  • Melakukan diet rendah serat
  • Memiliki riwayat keluarga batu empedu, jika ada di keluarga yang memiliki riwayat batu empedu, dapat meningkatkan seseorang terkena batu empedu
  • Penyakit diabetes
  • Menurunkan berat badan dengan cara yang cepat
  • Mengkomsumsi estrogen, seperti kontrasepsi oral atau obat-obatan terapi hormon
  • Memiliki penyakit hati

Komplikasi Akibat Penyakit Batu Empedu
Komplikasi akibat batu empedu dapat mencakup:
  • Radang kandung empedu yaitu batu empedu yang  bersarang di leher kandung empedu yang dapat menyebabkan peradangan pada kandung empedu atau disebut kolesistitis. Kolesistitis dapat menyebabkan sakit parah dan demam.
  • Penyumbatan saluran empedu. Batu empedu bisa menyumbat tuba atau saluran yang mengalirkan empedu dari kandung empedu atau hati ke usus kecil. Penyakit kuning dan infeksi saluran empedu dapat terjadi.
  • Penyumbatan saluran pankreas. Saluran pankreas adalah tabung yang berjalan dari pankreas ke saluran empedu.
  • Sebuah batu empedu dapat menyebabkan penyumbatan pada saluran pankreas, yang dapat menyebabkan radang pankreas biasa disebut pankreatitis. Pankreatitis intens menyebabkan  sakit perut konstan dan biasanya membutuhkan rawat inap.
  • Kanker kandung empedu. Orang dengan riwayat batu empedu memiliki peningkatan risiko kanker kandung empedu. Tetapi kanker kandung empedu sangat jarang, jadi meskipun risiko kanker meningkat, kemungkinan kanker kandung empedu masih sangat kecil.

Mengobati Batu Empedu Secara Medik
Ada berbagai macam pengobatan untuk mengobati batu empedu, melalui:
  • Pembedahan untuk mengangkat kandung empedu (kolesistektomi). Dokter mungkin akan merekomendasikan operasi untuk mengangkat kandung empedu, karena batu empedu sering kambuh. Setelah kantong empedu Anda diankat, empedu mengalir langsung dari hati  ke dalam usus kecil, bukannya disimpan di kantong empedu. Akan tetapi dapat menyebabkan diare, yang biasanya bersifat sementara.
  • Obat untuk melarutkan batu empedu.Tapi mungkin diperlukan waktu berbulan-bulan atau bertahun-tahun pengobatan untuk melarutkan batu empedu. Dengan cara ini batu empedu kemungkinan akan membentuk lagi jika pengobatan dihentikan.

Mengobati Batu Empedu dengan Obat Herbal Penyakit Batu Empedu Tanpa Operasi

Sejak jaman dahulu, masayarakat tradisional menggunakan tumbuh-tumbuhan yang berasal dari alam sebagai obat untuk menyem buhkan berbagai penyakit. Tanaman yang ada di alam sangat bayak jumblahnya, dan sangat baik buat tubuh manusia.  Adalah Obat herbal K-Muricata dan Amazon Plus yang dapat menyembuhkan batu empedu secara efektif dan tanpa efek samping.

K-Muricata
K—Muricata adalah obat herbal yang dibuat menggunakan daun sirsak dan tumbuhan keladi tikus, kedua tumbuhan ini diekstrak, bentuknya seperti the, sehinnga mudah disajikan. K-Muricata memiliki kemampuan sitoktosik yaitu kemampuan membuang zat-zat limbah dan berbahaya didalam tubuh. Adanya senyawa Acetogenins didalamnya memiliki kemampuan untuk menghancurkan batu empedu lalu mengeluarkannya melalui urin.

Amazon Plus
Amazon Plus adalah obat herbal penyakit empedu yang sangat efektif dan aman dalam mengatasi batu empedu. Didalamnya terdapat kandungna senyawa antioksidan seperti Zaitun Hydroxytirosol, Xanthone dan Antosianin. Ketiganya sangat ampuh mengatasi gangguan batu empedu karena memberikan manfaat yang berbeda.
  • Zaitun Hydroksitirosol bekerja unutk melumasi batu empedu, sehingga lebih mudah untuk dikeluarkan didalam tubuh.
  • Antosianin berupa senyawa aktif yang terkandung di dalam Acai Berry dan Blueberry, memiliki fungsi sebagai anti peradangan, dan dapat menghilangkan rasa nyeri, selain itu juga dapat meningkatkan regenerasi sel, sehingga tubuh dapat memperbaiki dan mengembaikan funsi empedu dan hati.
  • Xanthone yang terdapat dalam kulit smanggis bermanfaat sebagai anti inflasi dan antioksidan yang mampu mengangkal radikal bebas. Selain itu juga bermanfaat untuk menignkatkan metabolisme tubuh dan imunitas tubuh.
Dengan rutin meminum kedua obat herbal penyakit batu empedu tanpa operasi K-Muricata dan Amazon Plus maka batu empedu akan sembuh dengan cepat, dan Anda tak perlu khawatir akan efek samping yang ditimbulkan.

Share :