Image

okezone.com

Back to Okezone
17 April 2017 11:59 WIB #1
87 4 Bookmark
Join Date: 4 April 2017
Post: 5

Tips dan Trik Tampil Casual di kantor

Dengan gaya berbusana ini kamu bisa tampil percaya diri, selain dengan merapikan rambut dengan tnr pomade, Istilahnya business casual mungkin bisa berarti banyak hal, bagi sebagian orang business casual mungkin sering diartikan not jeans but not a suit atau tidak dengan jins tapi tidak pula dengan jas. Business casual sendiri merupakan clothing style yang paling nyaman untuk digunakan sehari-hari. Dengan gaya berbusana ini kamu bisa tampil percaya diri, cerdas dan dihormati tanpa harus menggunakan stelan jas.

Namun dalam memilih pakaian untuk gaya business casual kamu harus jago memainkan layer untuk bisa tampil stylish. Berikut beberapa tips agar tampil keren dengan gaya kasual di kantor.

Gunakan pakaian yang pas dengan ukuran tubuh kamu

Salah satu kesalahan besar yang bisa merusak penampilan kamu adalah mengenakan pakaian yang terlalu besar atau kecil dari ukuran tubuh kamu.

Pilih pakaian dengan warna hangat

Warna-warna seperti burgundy, cokelat, marun dan hijau bisa kamu gunakan untuk outfit-outfit bergaya kasual.

Optimalkan koleksi Sweater

V-neck sweater, sweater, cardingan, dan coolared sweater bisa kamu gunakan sebagai layering untuk tampil cerdas dengan gaya kasual. Pastikan perpaduan warna antara layering dengan outfit yang kamu gunakan bisa dipadukan dan saling melengkapi.

Sepatu 

Brogues, oxfords, loafers, dan derbies bisa menjadi pilihan sepatu kasual yang menyimpan kesan elegan. Selain itu kamu juga bisa mencoba Chelsea boots atau chukka.

Baca Juga
Berikut ada beberapa contoh gaya kasual yang bisa kamu jadikan inspirasi untuk tampil kasual di kantor.

Content Image

Kamu bisa kombinasikan cardigans dengan v-neck atau button-up shirt. Kombinasi yang kontras antara coklat, hijau dan biru bisa kamu jadikan pilihan yang tepat saat tampil kasual. Jangan sampai lupa rapikan pula rambut kamu dengan barbers pomade supaya penampilan lebih maksimal.

Content Image

Kamu juga bisa memadukan cardigan kemeja putih dan dasi. Penampilan ini terlihat professional dan juga trendy di waktu yang sama. Kamu bisa menggunakan cardigan dengan kancing yang terbuka layaknya sebuah jaket. Sentuhan volkadot pada dasi juga memberikan kesan muda dan fresh ke dalam penampilan ini.

Content Image

Paduan cokelat dan hitam juga bisa kamu optimalkan untuk tampil kasual di kantor. Kombinasi v-neck sweater, kemeja, dan dasi merupakan cara mudah untuk tampil kasual di kantor. Perhatikan pemilihan aksesoris untuk mengoptimalkan penampilan kamu seperti warna jam, sabuk, dan lain-lain.

Content Image

Jika kamu senang bermain dengan layer, kamu bisa menggabungkan kemeja “button-up shirt”, blazer, dan crewneck sweater. Perhatikan pemilihan warna jika kamu ingin bermain dengan layering. Pemilihan warna yang salah akan membuat outfit kamu terlihat menumpuk.

Baca Juga
Share :
17 April 201712:09 WIB #2
Join Date: 16 April 2017
Post: 16
mantap gan
Baca juga berita menarik lainnya :
24 April 201704:45 WIB #5
Join Date: 3 April 2017
Post: 42