Image

okezone.com

Back to Okezone
20 April 2017 11:15 WIB #1
352 3 Bookmark
Join Date: 22 June 2015
Post: 262

5 Manfaat Dari Lemon yang Kalian Harus Ketahui

Manfaat lemon sudah tidak perlu diragukan lagi. Banyak manfaat yang kamu dapat dari lemon, hingga manfaat kesehatan, kecantikan hingga urusan dapur. Hmm, tidak salah jika lemon banyak diminati. Selain mudah didapat ternyata lemon juga memiliki banyak manfaat. Berikut adalah manfaat yang dapat kamu ambil dari lemon.


Menghilangkan Pestisida

Salah satu cara untuk menghilangkan pestisida pada buah dan sayur adalah dengan memanfaatkan lemon. Caranya sangat mudah, cukup ambil 1 sendok air lemon dan 2 sendok baking soda campur dalam satu gelas air. Pindahkan dalam botol spray. Semprot buah dan sayur menggunakan cairan tersebut. Setelah itu, basuh dengan air yang mengalir. Pestisida pada buah dan sayur pun hilang.

Membersihkan Microwave

Microwave yang digunakan secara terus menerus akan meninggalkan bau yang tidak sedap. hal ini menunjukkan jika microwave harus segera dibersihkan. Nah, cara untuk membersihkan microwave adalah dengan menggunakan lemon. Cukup ambil mangkok tahan panas yang sudah diisi air. Tambahkan 1-2 air lemon. Nyalakan microwave selama 3-5 menit, lalu matikan. Biarkan selama 10 menit. Usap dengan kain bersih sisi dalam microwave. Sekarang Microwave kamu bersih dan bebas bau.

Membersihkan Karat

Memiliki benda-benda yang berkarat? Cukup oleskan lemon pada bagian yang berkarat, diamkan selama 20 menit. Basuh dengan air hangat lalu keringkan dengan kain bersih. Air lemon akan membantu mengurangi karat pada besi.

Membersihkan Cat Kuku

Jika selama ini kamu menggunakan nail polish remover untuk menghilangkan cat kuku, sekarang kamu dapat memanfaatkan air lemon. caranya mudah, kamu cukup merendam kuku kamu dalam air hangat selama 10 menit. Setelah itu olesi kuku dengan air lemon. bersihkan dengan kapas, lalu bilas dengan sabun. Sekarang kuku kamu bersih dari cat kuku.

Membersihkan Kamar Mandi

Dinding kamar mandi yang kotor dan berkerak? Hmm, tidak perlu panik. Kamu dapat memanfaatkan lemon untuk membersihkan kerak pada kamar mandi. Belah lemon menjadi dua bagian, lalu olesi dengan garam. Gunakan lemon untuk menggosok noda kerak yang membandel. Bersihkan dengan air bersih, sekarang kamar mandi kamu bebas dari kerak.


Nah, Warkopers demikian 5 manfaat lain yang akan kamu dapatkan dari memanfaatkan air lemon. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.


SUMBER: trueactivist.com

Share :