Image

okezone.com

Back to Okezone
  • Ngobrol
  • Tutorial
  • Masalah Pada Asus LCD ASUS Zenfone 2 Rusak Dan Cara Menanganinya
21 April 2017 17:45 WIB #1
228 2 Bookmark
Join Date: 27 September 2016
Post: 70

Masalah Pada Asus LCD ASUS Zenfone 2 Rusak Dan Cara Menanganinya

Content Image

LCD ASUS Zenfone 2 Rusak menjadi masalah paling sering terjadi. Solusinya tentu menggantinya, misalnya menggantinya di klikfix.

Selain kerusakan pada LCD, ternyata zenfone 2 juga punya masalah lain. Permasalahan ini juga sering muncul dan harusnya diperbaiki jika ingin mengoperasikan perangkat seluler dengan nyaman.

Apa saja permasalahan yang terjadi pada zenfone seri 2? Mari temukan beberapa permasalahan dan cara mengatasinya di bawah ini!

Terasa Panas Ketika Diisi Daya

Selain layar asus zenfone 2 rusak, masalah paling sering adalah perangkat terasa sangat panas sewaktu diisi daya.

Keluhan ini sudah sangat lumrah. Dan kondisi ini membuat pemilik geram dan panik. Karena bisa mempengaruhi sejumlah komponen jika terus dibiarkan. Apalagi jika terlalu sering discharge, bahayanya adalah membuat baterai mudah rusak.

Kalau kejadian ini terjadi pada perangkat zenfone 2 Anda, langkah penanganannya bisa dilakukan dengan cara ini.

  • Aktifkan powesaver melalui setting, kemudian menuju power management dan langsung ke powersaver.
  • Tutuplah sejumlah aplikasi yang tidak digunakan selama proses pengisian daya
  • Wipe cache partition ketika masalah tersebut muncul setelah melakukan update
  • Boost memori ketika Anda menemukan sejumlah memori yang tidak terpakai

Dengan cara seperti ini, minimal panas perangkat seluler tidak terlalu. Karena memang perangkat asus zenfone 2 ini biasanya cukup panas. Cuma pastikan kalau panasnya tidak terlalu berlebihan.

Setelah Update, Sejumlah Aplikasi Malah Crash

Keluhan lain dari LCD ASUS Zenfone 2 pecah adalah aplikasi crash setelah diupdate oleh pemiliknya.

Kondisi ini tentu mengecewakan karena sejumlah aplikasi yang dibutuhkan tidak bisa dijalankan. Padahal aplikasi yang dimaksud sudah terdownload sempurna.

Untuk mengatasinya, beberapa langkah ini layak untuk dicoba sebelum berfikir untuk membawanya di service LCD ASUS zenfone 2.

  • Masuk ke menu setting, kemudian apps untuk mencari aplikasi yang crash agar bisa dibersihkan cachenya
  • Wipe cache partition
  • Jika masih belum berhasil, cara terakhir adalah dengan reset factory

Mengenai cara factory reset zenfone 2 ini, Anda perlu membackup terlebih dahulu data-data yang sudah disimpan. Tujuannya biar datanya tidak ikut terhapus.

Caranya adalah dengan memasuki menu setting, kemudian backupun & reset. Jika sudah, masuk factory data reset, kemudian reset phone dan pilihlah menu erase everything.

Prosesnya akan berjalan sebentar, Anda tinggal menunggunya beberapa menit. Perangkat seluler Anda sudah kembali seperti semula.

LCD Asus Zenfone 2 Pecah/Rusak

Kasus yang satu ini bukan kasus langka, artinya sering terjadi karena kelalaian pemiliknya. Contohnya adalah terjatuh dan terbentur benda keras.

Ketika sudah terjadi kerusakan pada LCD, touchscreen tentu akan kurang optimal. Malahan ada juga yang tidak berfungsi sama sekali.Kalau kerusakannya tidak terlalu parah semisal lecet, Anda tentunya masih sangat beruntung. Pasalnya, Anda tetap bisa membiarkannya.

Berbeda jika LCD rusak total, sudah semestinya pergantian perlu dilakukan. Sialnya, pergantian ini cukuplah mahal.

Biaya pergantian bisa mencapai ratusan ribu rupiah. Beberapa sumber menyebutkan pengalaman pengguna perangkat ini dibebankan biaya sampai 900 ribu rupiah untuk pergantian LCD. Padahal itu berada di service asus.

Jika Anda memang masih sayang dengan perangkat tersebut dan butuh perbaikan yang bersahabat, Anda bisa mempertimbangkan perbaikannya di klikfix.

 Di sini tertera biaya pergantian dengan jelas. Jadi, Anda bisa mengetahui lebih akurat terkait biaya sebagai bahan pertimbangan.

Terlepas dari mahal tidaknya biaya pergantian, yang pasti LCD ASUS Zenfone 2 Rusak sebaiknya diperbaiki supaya bisa dioperasikan sebagaimana mestinya.

Share :