Image

okezone.com

Back to Okezone
  • Ngobrol
  • Tutorial
  • Tips Feng Shui untuk Teras agar Energi Positif Mengalir ke Rumah
8 May 2017 13:58 WIB #1
122 3 Bookmark
Join Date: 10 January 2017
Post: 13

Tips Feng Shui untuk Teras agar Energi Positif Mengalir ke Rumah

Teras merupakan ruang yang pertama kali di lihat dan di lewati oleh orang yang mengunjungi rumah Anda, Berdasarkan Tips Feng Shui teras ini perlu di perhatikan karena banyak sekali energi yang mengalir ke dalam rumah anda melalui teras tersebut. Berikut ini hal-hal yang perlu di perhatikan untuk feng shui teras.

Sebaiknya atap dari teras tidak tertutup seluruhnya agar terdapat penerangan dan ventilasi di bagian teras tersebut dan menghasilkan energi positif yang mengalir ke dalam rumah melalui pintu di depan rumah anda.

Penggunaan akuarium yang tepat di teras, Anda harus cermat dalam penempatan akuarium di teras rumah anda, walaupun tujuan dari akuarium tersebut adalah untuk mengalirkan keberuntungan. Tetapi jika salah penempatan bisa berdampak negatif, untuk ikan yang di akuarium sebaiknya 9 ekor ikan mas atau koki demi mendapatkan keberuntungan.

Penempatan akuarium sebaiknya jangan di sisi teras karena dapat menghambat aliran chi yang masuk ker rumah Anda. Kemudian jangan sampai lupa untuk selalu membersihkan teras rumah Anda agar energi positif bisa terus mengalir terus menuju rumah Anda.

Patung hewan pelindung juga sebaiknya di letakana pada bagian kanan dari teras tersebut, jika Anda lupa atau tidak tau mengenai hewan pelindung itu, berikut ini saya jelaskan dan sebutkan. Berdasarkan feng shui klasik dikenal empat hewan pelindung yang terdiri dari naga hijau, macan putih, beruang berwarna merah dan kura-kura berwarna hitam.

Tanaman yang cocok ditempatkan di teras yaitu pastinya tanaman yang melambangkan keberuntungan dan harapan yang baik bagi penghuni rumah tersebut. Anda bisa menanam bambu agar dapat mendatangkan sheng chi.

Bila Anda memiliki lahan parkir mobil panjang dan sejajar dengan pintu utama di teras ini, chi yang masuk ke rumah juga bisa terlalu deras. Genta angin yang dicantolkan di pintu depan ini bisa memecah chi tersebut.

Kemudian jika rumah Anda berada di tepi jalan besar dan ramai, penggunaan genta angin di pintu depan rumah Anda atau teras tersebut juga dapat mengalirkan chi dan memecah chi yang terlalu deras masuk ke dalam rumah Anda. Selain itu, genta angin juga dapat berfungsi untuk mendinamiskan chi yang stagnan di depan rumah anda.

Terakhir yang perlu diingat adalah untuk menjaga penerangan di teras agar selalu cukup. Karena bisa penerangan kurang atau gelap bisa menghasilkan energi negatif yang akan masuk ke rumah Anda, untuk itu gunakanlah lampu dengan sinar yang berwarna putih.

Share :