Image

okezone.com

Back to Okezone
29 May 2017 08:41 WIB #1
352 2 Bookmark
Join Date: 26 May 2017
Post: 1

Awas !! 6 Gejala sinusitis yang sering di sepelekan

Kebanyakan orang sering keliru dalam membedakan penyakit sinusitis dan pilek/flu sehingga banyak orang yang keliru dalam mengambil tindakan,

Content Image


Bukan tanpa alasan, karena penyakit ini memiliki gejala dan penyebab yang hampir sama, yakni memiliki gejala berupa lendir yang keluar dari hidung, dan di sebabkan oleh virus yang menyerang rongga pernafasan.

Sinusitis dapat terjadi karena peradangan pada dingding sinus, yakni sebuah kantong rongga kecil yang berada di daerah hidung, batang pipi dan mata. peradangan ini diakibatkan oleh virus-virus penyebar penyakit yang masuk ke dalam saluran pernafasan atas, baik itu virus penyebab pilek maupun influenza.

untuk lebih jelasnya, anda bisa lihat gambar dari rongga sinus.

Content Image

Anda bisa melihat, bahwa di wajah kita terdapat 4 rongga sinus, namun di sebelah kiri terlihat ada lendir yang memenuhi rongga , di situlah panyakit sinus timbul, rongga yang dipenuhi lendrir tersebut terjadi akibat adanya inflamasi yang di sebabkan oleh virus yang berhasil masuk ke dalam rongga sinus.

Gejala Sinusitis bukan hanya pilek saja, namun ada gejala lain yang bisa kita ketahui, untuk membedakan pilek biasa dengan penyakit sinusitis.

  • Sakit Kepala
  • Demam Tinggi
  • Hidung tersumbat atau keluar cairan kuning kehijauan
  • Nyeri pada bagian wajah dan terasa sakit ketika ditekan
  • Kehilangan indera penciuman
  • Napas berbau (halitosis)

Yang terlihat jelas dari penyakit sinusitis ini, yakni sakit di bagian wajah, rasa sakit tersebut timbul karena rongga sinus yang berada di belakang wajah terinfeksi, sehingga menyebabkan sakit, bahkan akan lebih terasa jika di tekan.


Cara Mengatasi Gejala Sinusitis yang Muncul

Jika memang anda atau kerabat anda sudah positif terkena sinusitis, maka langkah paling efektif ialah melakukan pengobatan dengan cara memberi obat antibiotik, untuk membunuh kuman-kuman atau virus yang hinggap di rongga hidung.

Namun sekarang ini, banyak cara-cara alternatif lain dalam mengobati sinusitis, baik ini dengan cara medis, maupun tradisional, semua tergantung anda untuk memilih yang mana.

Untuk lebih jelasnya lagi, anda bisa kunjungi artikel ini ( Cara mengobati sinusitis ) di artikel tersebut di jelaskan berbagai macam pengobatan alami yang bisa anda gunakan untuk mengobati penyakit sinusitis



Share :