Image

okezone.com

Back to Okezone
30 May 2017 10:48 WIB #1
136 2 Bookmark
Join Date: 1 December 2016
Post: 7

Kue Lebaran yang Tepat, Pilih dengan 4 Tips Berikut!

Salah satu ciri khas moment lebaran adalah menjamurnya keberadaan kue lebaran di pertokoan, pasar, mall, dan tentunya ada di setiap rumah. Setiap tahun ketika lebaran tiba umat muslim menyiapkan diri memberikan sambutan spesial dan berkesan. Meskipun tahun terus bergilir dan berganti serta zaman telah berubah kehadiran kue kering yang mewarnai moment lebaran tetap bertahan. Bagi siapa saja yang akan menjadi tuan rumah tentu akan menyediakan kue spesial, baik membuat sendiri atau membeli jadi.

Tips Cerdas Memilih Kue di Hari Lebaran

Kue kering menjadi camilan yang selalu disediakan di meja tamu untuk dinikmati bersama para sanak saudara yang berkunjung. Setiap keluarga bahkan memiliki kue kering favorit yang dijamin akan selalu menghiasi meja saat lebaran tiba. Anda bisa memutuskan membuat sendiri yang tentunya bisa menyediakan kue yang lebih sehat dan sesuai dengan selera keluarga. Berencana menyediakan kue kering super enak tentu jauh lebih hemat jika membuatnya sendiri.

Namun untuk solusi praktis tentu akan lebih cocok membeli yang sudah jadi dan biasanya bisa ditemukan dimana-mana. Sehingga nantinya Anda bisa fokus menjalankan ibadah puas tanpa cemas persoalan belanja kue kering penghias meja. Beberapa produsen bahkan menyediakan kemasan yang menarik sehingga tidak perlu dipindahkan ke wadah khusus karena sudah mempercantik meja tamu. Pilih kue dengan cermat agar disukai dan tidak terbuang percuma, sehingga perlu jeli dalam membeli kue di pasaran.

Supaya lebaran semakin berkesan tidak berlebihan jika sangat fokus untuk menyediakan kue lebaran yang istimewa. Menentukan kue yang pas bisa dengan mencermati beberapa tips cerdas berikut ini:

1. Menyediakan kue sesuai selera keluarga,

Sebagai orang yang tinggal satu atap tentu paham karakter setiap anggota keluarga, tidak terkecuali untuk selera makan. Pastikan Anda menyediakan kue kering yang pas dengan selera keluarga sehingga lebaran usai dan kue masih bersisa bisa cepat ludes dan tidak terbuang sia-sia.

2. Pilih kue dari produsen terbaik,

Menyediakan kue untuk menyemarakkan suasana lebaran ada baiknya tidak memilih secara asal, sebab kue yang enak tentu menjadi prioritas. Pilih kue dari produsen terbaik yang memang selalu mempertahankan rasa dari kue buatannya. Hal ini memberikan jaminan kue yang Anda sediakan di rumah akan memiliki rasa yang enak dan tampilannya menarik. Sehingga tamu yang datang akan menikmati suguhan yang Anda sediakan, dan sudah sukses menjadi tuan rumah yang baik.

3. Tidak berlebihan memilih kue dengan tampilan memikat,

Sesekali menyediakan kue kering lebaran dengan tampilan yang unik tentu bukanlah hal yang berlebihan. Anda bisa mencari pilihan kue yang tampil menarik dan tidak biasa sehingga setiap tahun sanak saudara yang berkunjung akan mendapat kejutan. Tampilan yang cantik seketika akan memberikan kemudahan untuk merangsang selera makan. Sebab tampilan ini memang bisa menggugah selera sehingga kue yang dibeli disukai banyak orang.

4.  Jangan lupa menyediakan kue klasik,

Kadang kala Anda butuh sentuhan klasik di moment lebaran untuk mengingat lebaran yang telah berlalu beberapa tahun belakangan ini. Maka menjadi keputusan yang cerdas memilih kue klasik yang lumrah ditemui di hari lebaran. Sebut saja seperti nastar, putri salju, dan lain sebagainya yang nyaris setiap rumah menyediakannya. Namun memastikan kue yang dihidangkan di meja segera habis dan tidak rusak begitu saja, pilih kue lebaran yang enak. 

Share :