Image

okezone.com

Back to Okezone
17 July 2017 16:54 WIB #1
117 0 Bookmark
Join Date: 6 July 2017
Post: 92

Dari Atas Hingga Bawah, Jaga Kulit Mereka

Kulit manusia bertugas sebagai pelindung, mulai dari sinar matahari hingga bakteri. Namun bagi bayi, butuh waktu setahun agar epidermis bisa kuat dan berfungsi secara efektif. Rawannya kulit bayi terkena iritasi menjadi alasan kenapa di awal-awal pertumbuhan bayi anda akan mengalami tantangan berat. Waspadai sakit kulit yang menyerang dari kepala, badan, hingga bokong bayi.

Cradle Cap

25 Apr. shutterstock_86108419Kondisi dimana muncul serpihan seperti lilin berwarna pink atau orange pada kulit kepala. Bisa tipis atau menebal hingga tampak seperti bayinya memakai topi. Umumnya kondisi ini muncul di bulan pertama atau kedua tapi bisa muncul kapan saja di dua tahun pertama bayi anda. Mereka bisa rawan terkena kondisi ini karena hormon ibu yang masih bersikulasi di tubuh mungilnya sehingga kelenjar penghasil minyak bekerja berlebihan. Sebelum mandi, pijat kepala bayi dengan Sebamed Oil. Kemudian saat keramas, pakai shampoo yang lembut seperti Sebamed Children’s Shampoo yang cocok untuk kulit sensitif dan tidak menimbulkan rasa perih bila terpecik dimata. Cradle Cap seharusnya bisa sembuh sendiri bila menggunakan sebamed tapi bila melebar ke muka, leher, atau bagian lainnya maka disarankan untuk menghubungi dokter.

Eczema

25 Apr. shutterstock_368852039Kondisi kulit gatal dengan ruam yang terjadi diawal umur 3 – 4bulan, bisa terjadi di bagian tubuh mana saja termasuk di area popok. Bentuknya seperti  Eczema yang ringan, kulit yang mengelupas dan kering. Bisa juga terlihat seperti terbakar sehingga menyebabkan kulit berwarna merah, mengelupas dan kasar. Muncul awalnya di pipi kemudian bisa pindah ke lipatan leher, tangan, dan kaki. Bantu lindungi bayi anda dengan produk Sebamed,  seperti Baby Facial Cream yang memperkuat lapisan pelindung luar kulit, dengan vita squalane dan panthenol, dan saat mandi dengan Baby Bubble Bath-nya. Ragam produk Sebamed untuk atasi masalah Eczema bisa dilihat di sini.

Ruam Popok

Ruam popok menjadi masalah umum untuk kesehatan kulit bayi. Hal ini karena area popok lembab dan hangat sehingga rawan teriritasi dari feses dan urin. Ruam cenderung juga terjadi karena sudah menambahkan menu baru di diet bayi. 25 Apr. shutterstock_380035480Tak hanya itu, diare juga bisa mengganggu dan saat bayi mengalami diare tentu mengganti popok menjadi pekerjaan susah dan akhirnya bisa memperburuk ruam. Bentuknya itu sendiri adalah ruam berwarna merah dengan permukaan yang rata di area popok. Bila ada jerawat kecil merah di pinggiran ruam atau sudah melebar ke area kulit yang terlipat bisa jadi tanda infeksi.

Ruam popok bisa diatasi dengan mengganti segera popok yang sudah “terisi” kemudian menggunakan Sebamed Cleaning Wipes untuk mengangkat kotoran di daerah bokong. Produk ini mengandung squalane dan  tidak menimbulkan iritasi dan inflamasi pada kulit sehingga aman digunakan ke kulit bayi yang sensitif. Tak hanya itu, Sebamed melihat permasalahan ruam popok dengan memberi solusi melalui produk Baby Cream Extra Soft untuk pencegahan ruam dan Baby Diaper Rash Cream bila terjadi ruam  yang dapat membantu menyembuhkan luka dan regenerasi kulit.

Telusuri lebih dalam produk bebas sabun Sebamed untuk kebutuhan kulit sensitif bayi anda, mulai dari pembersih untuk mandi hingga lotion di produk Sebamed untuk bayi. 

Sumber Artikel : Dari Atas Hingga Bawah, Jaga Kulit Mereka

Share :