Image

okezone.com

Back to Okezone
  • Ngobrol
  • Unik
  • Pentingnya Mandi Wajib Untuk kesehatan Pasangan
6 September 2017 10:56 WIB #1
67 2 Bookmark
Join Date: 6 September 2017
Post: 2

Pentingnya Mandi Wajib Untuk kesehatan Pasangan

Islam sangat mencintai kebersihan bahkan ada sebuah hadis yang menyatakan bahwa kebersihan merupakan sebagian dari iman. Oleh sebab itu, diwajibkan bagi siapapun yang sedang dalam keadaan junub untuk mensucikan dirinya sebelum melakukan ibadah seperti shalat dan puasa. Junub merupakan keadaan di mana seseorang sedang tidak suci karena keluarnya air mani atau hubungan suami istri.

Keadaan yang mengharuskan seseorang harus mandi besar, pertama adalah keluarnya air mani. Entah karena mimpi basah, dalam keadaan sadar, maupun masturbasi, seorang pria wajib mensucikan dirinya dengan melakukan mandi besar. Keluarnya air mani biasanya ditandai oleh tiga hal yakni, keluarnya dibarengi dengan gairah seksual, keluarnya menyembur, serta ada perasaan tenang setelah mengeluarkannya.

Keluarnya cairan pada Miss V seorang wanita juga membuat Ladies sekalian dalam keadaan junub yang mewajibkan Anda untuk mandi besar. Mandi besar menjadi wajib jika keluarnya cairan dari Miss V disertai dengan gairah seksual dan perasaan relaks setelahnya. Jika tidak disertai oleh hal-hal tersebut, maka Ladies tidak wajib untuk mandi besar.

Kemudian yang kedua, seperti yang dilansir dari najaf.org, keadaan yang mewajibkan seseorang mandi besar adalah hubungan suami istri. Entah dengan pasangan yang sah atau tidak, entah disertai dengan keluarnya air mani atau tidak, baik wanita maupun pria wajib melakukan mandi besar seusai berhubungan suami istri untuk mensucikan dirinya.

Ladies, siapapun termasuk Anda dan suami yang telah melakukan hubungan suami istri wajib melakukan mandi besar demi menjaga kebersihan tubuh dan kesucian Anda sekalian.

Mandi adalah mengalirkan air suci mensucikan ke seluruh tubuh. Dasar hukumnya adalah firman Allah:

“… dan jika kamu junub maka mandilah” (QS Al Maidah: 6)

Mandi wajib atau mandi junub atau mandi besar atau mimpi mandi basah adalah mandi yang diwajibkan bagi seorang muslim untuk membersihkan diri dari hadast besar . Apabila seseorang muslim belum melaksanakan mandi wajib saat dapat hadast besar maka dia tidak dapat menunaikan sholat. Lalu apa doa Mandi Wajib yang benar

Tata Cara Mandi Wajib

Dari Aisyah dan Maimunah RA: bahwasanya Rasulullah saw jika mandi junub – mau mandi – memulai dengan mencuci dua tangannya dua atau tiga kali, kemudian menuangkan air dari kanan ke kiri, lalu membersihkan kemaluannya, lalu berwudhu sebagaimana wudhu untuk shalat, kemudian mengambil air dan dimasukkan ke pangkal rambut, kemudian membasuh kepalanya tiga guyuran sepenuh tangannya, kemudian mengguyurkan air ke seluruh badan, lalu membasuh kakinya

Berikut urutan-urutan tata cara mandi wajib dan niat mandi wajib yang benar, adalah sebagai berikut:

    Mencuci kedua tangan dengan tanah atau sabun lalu mencucinya sebelum dimasukkan ke wajan tempat air.
    Menumpahkan air dari tangan kanan ke tangan kiri.
    Mencuci kemaluan dan dubur.
    Najis-najis dibersihkan.
    Berwudhu sebagaimana untuk shalat, dan menurut jumhur disunnahkan untuk mengakhirkan mencuci kedua kaki.
    Memasukan jari-jari tangan yang basah dengan air ke sela-sela rambut, sampai ia yakin bahwa kulit kepalanya telah menjadi basah.
    Menyiram kepala dengan 3 kali siraman.
    Membersihkan seluruh anggota badan.
    Mencuci kaki.

Share :
6 September 201710:58 WIB #2
Join Date: 22 July 2017
Post: 76
wow

Baca juga berita menarik lainnya :

6 September 201714:27 WIB #3
Join Date: 2 September 2017
Post: 587
Disini aku mau Sharing aja ya
Banyak temen aku yang tercukupi kebutuhannya tanpa kerja
Caranya bagaimana?? hanya mengeluarkan 10 ribu
untuk bermain di www. pokerayam .com hanya hitungan menit saja
ratusan hingga jutaan pun didapat dikarenakan pokerayam
selalu memberikan promo dan keberuntungan kepada member setianya
banyak promo dan hadiah menarik yang akan update disetiap saat
yuk silahkan bergabung pada pokerayam jangan lewatkan
MODAL 10 ribu MENJADI 1 JUTA
info keberuntungan lebih lanjut bbm : D8E5205A