Image

okezone.com

Back to Okezone
13 September 2017 10:01 WIB #1
48 3 Bookmark
Join Date: 7 November 2015
Post: 203

Wasbang Dan Outbond Bersama SMKN Ngasem Kediri

                                               

Disaat aktifitas belajar mengajar di SMKN Ngasem, siswa/siswi yang duduk di bangku kelas 11 atau kelas 2 ini, mengikuti wawasan kebangsaan dan outbond yang diadakan di areal sekolah mereka. Danramil Ngasem ,Kapten Kav Suradi secara langsung menyampaikan wawasan kebangsaan yang menyorot identitas sebagai pelajar sekaligus sebagai warga negara Indonesia, sedangkan Kodim 0809/Kediri memandu jalannya outbond yang berlangsung di lapangan SMKN Ngasem, rabu (13/09/2017)

 

Kepala Sekolah SMKN Ngasem, Drs.Yuli Priyanto mengkonfirmasikan ,”Wawasan kebangsaan dan outbond ini diselenggarakan untuk membentuk karakter siswa/siswi agar mengetahui dan memahami historis dari rentetan sejarah perjalanan bangsa, sekaligus membangkitkan rasa nasionalisme diantara perubahan jaman. Keprihatian terhadap kondisi terkini dampak dari kemajuan teknologi perlu disikapi, agar siswa/siswi tidak terjebak dalam kelompok-kelompok tertentu yang sengaja menggulirkan isu-isu yang sensitif dan berbau SARA. Saya harap, nantinya siswa/siswi ini bisa menyikapi secara bijak apa yang tersebar di media sosial maupun media lainnya, ujung-ujungnya mereka akan tahu mana yang positif mana yang negatif.”

 

Pada wawasan kebangsaan kali ini, Kapten Kav Suradi mengawali penjelasannya dengan menceritakan perjalanan bangsa dalam merebut kemerdekaannya, dari perjuangan yang masih bersifat kedaerahan, gerakan kebangkitan nasional, sumpah pemuda hingga proklamasi. Selain itu, Kapten Kav Suradi juga menjelaskan hal-hal yang perlu diwaspadai, seperti radikalisme, terorisme dan komunisme, terutama merespon segala informasi dari media sosial yang tersebar secara spartan.

 

Usai wawasan kebangsaan, siswa/siswi SMKN Ngasem diajak untuk meregangkan urat syaraf dari aktifitas kesehariannya sebagai pelajar dengan outbond, dan outbond ini secra langsung diawasi Pasi Ter Kodim Kediri, Kapten Inf Warsito. Secara khusus, game-game yang dijalani siswa/siswi SMKN Ngasem sesuai dengan game yang biasanya dijalani sebelum-sebelumnya. Kegiatan ini merupakan sosialisasi dari pendekatan generasi muda untuk meningkatkan rasa nasionalisme pada wawasan kebangsaan serta memacu motivasi saat menjalani outbond.

 

Share :
13 September 201710:26 WIB #2
Join Date: 12 August 2017
Post: 27
mantap

Baca juga berita menarik lainnya :

13 September 201711:18 WIB #3
Join Date: 2 September 2017
Post: 587
Disini aku mau Sharing aja ya
Banyak temen aku yang tercukupi kebutuhannya tanpa kerja
Caranya bagaimana?? hanya mengeluarkan 10 ribu
untuk bermain di www. pokerayam .com hanya hitungan menit saja
ratusan hingga jutaan pun didapat dikarenakan pokerayam
selalu memberikan promo dan keberuntungan kepada member setianya
banyak promo dan hadiah menarik yang akan update disetiap saat
yuk silahkan bergabung pada pokerayam jangan lewatkan
MODAL 10 ribu MENJADI 1 JUTA
info keberuntungan lebih lanjut bbm : D8C0B757
13 September 201719:06 WIB #4
Join Date: 30 April 2017
Post: 627

POKERCERIA

PIN BB : 2C007459

LINK DAFTAR : goo.gl/0hejo3

Jenis Game PokerCeria :

Poker

Ceme

QQ Gaple

Blackjack

CapsaSusun

Minimal Deposit / Withdraw : 25.000 / 50.000

Promo PokerCeria :

Bonus Deposit 5%

Bonus Rollingan 0.5%

Bonus Refferal 15%

LINK DAFTAR : goo.gl/0hejo3

Link Alternatif :