Image

okezone.com

Back to Okezone
  • Ngobrol
  • Lounge
  • Video Turis Kumandangkan Adzan di Istana Alhambra Setelah Sekian Lama Tak Terdengar Adzan, Subhanallah
13 September 2017 13:28 WIB #1
665 4 Bookmark
Join Date: 16 March 2017
Post: 191

Video Turis Kumandangkan Adzan di Istana Alhambra Setelah Sekian Lama Tak Terdengar Adzan, Subhanallah

Video ini menjadi viral karena akhirnya Istana Alhambra, Spanyol, kembali mendengar kumandang Adzan setelah sekian ratus tahun lamanya. Seorang pria bernama Mouaz Al-Nass asal Syiria yang sedang berwisata di situs tersebut merasa bahwa tempat tersebut merindukan "panggilan Allah". Ia lantas mengumandangkan adzan dengan merdu di tempat ia berdiri.

Indahnya suara adzan yang dikumandangkannya membuat orang disekitarnya terhenti dan menyimak lantunan pria tersebut. Subhanallah.

Dilihat dari sejarahnya, istana Alhambra yang terletak di Kota Granada, Spanyol ini dulunya dibangun oleh penguasa muslim. Muslim masuk ke Spanyol pada 711 dan memerintah hampir 800 tahun lamanya. Di tahun 1492. Granada dipimpin dibawah aturan kristiani. Dan pada tahun 1501, muslim "hilang" dari Spanyol karena adanya aturan dari penguasa saat itu,

Tak heran sejak saat itu hingga sekarang, tidak pernah terdengar kumandang adzan dari tempat ini. Dan pria wisatawan tadi dengan indahnya memperdengarkan kembali adzan di tempat tersebut.
Subhanallah..




Share :