Image

okezone.com

Back to Okezone
10 October 2017 01:34 WIB #1
41 2 Bookmark
Join Date: 21 July 2017
Post: 104

Mengatur Kamar Mandi sesuai Fengshui

Kamar mandi memerlukan keadaan ruangan yang bersih juga tenang. Pada ilmu Feng Shui dikenal beberapa tips untuk menciptakan ruangan yang nyaman serta memiliki energi positif bagi penghuninya.

LETAK - Pemilihan lokasi ruangan mandi tidak dapat dilakukan secara sembarang, apalagi melibatkan energi dari kelima elemen utama (air, kayu, api, logam dan tanah). Kemana pun arahnya, jangan pernah menempatkannya tepat berhadapan dengan pintu masuk utama, dekat dengan tangga, ruang makan atau dekat dengan dapur. Sebaiknya ruangan mandi terletak pada sudut belakang atau agak ke belakang rumah, jangan sejajar dengan dinding luar.

Jika menghendaki berada di dalam kamar tidur, pilih letak yang sedikit tersembunyi. Anda dapat menyembunyikannya melalui aksesori alam seperti ventilasi alam (jendela atau ruang terbuka atau taman). Jika letak ruangan ini tepat di antara dua kamar tidur, ada baiknya pada bagian plafon memiliki rongga serta kaca tembus cahaya untuk menghindari bau tidak sedap serta kelembaban. Pintu kamar mandi jangan berhadapan dengan pintu ruang lainnya. Bila ada yang berhadapan, sebaiknya mengeser salah satu pintu atau memberi satu penyekat diantara dua pintu tersebut.

UKURAN - Biasanya kebanyakan rumah ruangan ini adalah ruangan paling kecil dari seluruh ruangan di tempat tinggal. Ada yang ukurannya cukup luas untuk ruangan mandinya, ukuran yang lebih luas akan mengurangi tingginya kelembaban. Sebisa mungkin jangan terlalu menarik perhatian. Jagalah agar pintunya selalu dalam keadaan tertutup terutama yang berada tepat di dalam kamar tidur.

ISI - Letakkan seminim mungkin barang serta aksesori di ruangan ini, karena jika terlalu penuh akan membuat keadaan ruangan ini semakin lembab serta udara yang tidak lagi segar. Terutama kurangi penggunaan aksesori yang terbuat dari bahan material kain. Pilih cermin dengan ukuran yang sesuai, kehadiran cermin akan menambah kesan luas pada ruangan serta merupakan benda yang cocok untuk mempercepat aliran energi chi.

Hindari kebocoran pipa sanitasi, karena secara Feng Shui kebocoran pipa sanitasi akan menimbulkan energi chi yang negatif. Jangan biarkan toilet tersumbat selain akan mengganggu aktivitas harian Anda, juga akan menghalangi aliran energi chi positif ke dalam ruangan.

WARNA - Coba aplikasikan warna cat tembok yang cerah dan segar pada kamar mandi Anda. Dalam ilmu Feng Shui, kegiatan mandi erat kaitannya dengan unsur Ying sehingga pilih warna yang mewakili unsur Ying. Untuk mencapai tahap ketenangan serta kenyamanan pada ruangan ini, hadirkanlah unsur / elemen tanah lewat warna kuning, oranye atau coklat atau warna hijau rumput yang akan memberikan kesan bersih dan segar.

Share :
11 October 201710:37 WIB #2
Join Date: 13 May 2017
Post: 162
Disini aku mau Sharing aja ya
Banyak temen aku yang tercukupi kebutuhannya tanpa kerja
Caranya bagaimana?? hanya mengeluarkan 10 ribu
untuk bermain di www. pokerayam .com hanya hitungan menit saja
ratusan hingga jutaan pun didapat dikarenakan pokerayam
selalu memberikan promo dan keberuntungan kepada member setianya
banyak promo dan hadiah menarik yang akan update disetiap saat
yuk silahkan bergabung pada pokerayam jangan lewatkan
MODAL 10 ribu MENJADI 1 JUTA
info keberuntungan lebih lanjut
BBM : D8C0B757
Line : pokerayam
Whatsapp : +85587646043