Image

okezone.com

Back to Okezone
31 October 2017 12:27 WIB #1
65 2 Bookmark
Join Date: 31 October 2017
Post: 6

'Nasionalisme' di Balik Karya Anak Bangsa

“Jangan tanyakan apa yang negara berikan kepadamu, tapi tanyakan apa yang kamu berikan kenapa negaramu.”- John F. KennedY

Ya, sepertinya kutipan  kalimat di atas cocok untuk menggambarkan konsumen Indonesia dalam memakai produk lokal. Tak bisa kita pungkiri, saat ini banyak masyarakat Indonesia berbondong-bondong mencari produk ternama luar negeri. Bahkan mereka pun tak segan-segan untuk mengimpornya langsung.

Ada yang mengganjal dalam benak kita, mengapa tidak memakai produk lokal saja? Toh, saat ini produk lokal tidak kalah bagusnya dengan produk mancanegara. Tak hanya itu, dari produk yang dihasilkan karya anak bangsa kita telah bantu mengembangkan dan menjaga warisan budaya bangsa yang kita miliki.

Salah satu karya anak bangsa saat ini tengah digandrungi masyarakat Indonesia bahkan mancanegara adalah Sepatu Batik. Sepatu Batik karya Sofie Agustine selain beredar di pasar lokal di berbagai daerah, produk sepatunya juga sudah diekspor ke sejumlah negara, seperti Amerika Serikat (AS) dan Norwegia. Bahkan terkadang ia juga menerima pesanan dari Malaysia. Dengan pilihan model dan warna yang banyak, Sepatu Batik bisa dengan mudah dibeli secara online melalui website serta di distributor dan reseller.

Sepatu d.a.t ternyata terbuat dari karet alam yang ramah lingkungan, dan tahan lama. Harganya pun terjangkau, mulai dari Rp.105.00 hingga Rp.250.000. Bahkan menariknya, sampah dari sepatu batik ini pun bisa didaur ulang. d.a.t bisa mengubah sampahnya menjadi barang lain (kebanyakan aksesoris seperti gelang dan kalung) yang bisa dijual.

Selain itu, saat ini budaya batik juga telah menjadi salah satu produk kreatif yang unggul di Indonesia. Patut diapresiasi kecerdasan, ketepatan, dan kreatifitas anak bangsa dalam membuat berbagai inovasi produk batik. Bahkan saat ini, Industri batik memang terus menggeliat. Berbagai produk rumah tangga hingga fesyen banyak yang sekarang memakai kain batik sebagai bahan bakunya. Tidak terkecuali sepatu batik. Silahkan dilihat sendiri seperti apa bentuknya, silahkan lihat disini.

Asosisasi Persepatuan Indonesia (Aprisindo), mengatakan industri alas kaki merupakan salah satu penyumbang terbesar bagi pendapatan negara dan lapangan kerja. Industri alas kaki, bersama garmen, di Indonesia merupakan salah satu yang banyak menyerap tenaga kerja dengan perkiraan buruh di kedua sektor itu menyerap sedikitnya 4 juta tenaga kerja. Aprisindo memperkirakan total ekspor alas kaki dari Indonesia mencapai US$4 miliar atau naik sekitar 5% dibanding tahun lalu. Yuk kita cinta produk dari bangsa sendiri. Mari lestarikan Batik, dari kita untuk Indonesia.

 

Share :
1 November 201709:53 WIB #3
Join Date: 13 May 2017
Post: 618
Disini aku mau Sharing aja ya
Banyak temen aku yang tercukupi kebutuhannya tanpa kerja
Caranya bagaimana?? hanya mengeluarkan 10 ribu
untuk bermain di www. pokerayam .com hanya hitungan menit saja
ratusan hingga jutaan pun didapat dikarenakan pokerayam
selalu memberikan promo dan keberuntungan kepada member setianya
banyak promo dan hadiah menarik yang akan update disetiap saat
yuk silahkan bergabung pada pokerayam jangan lewatkan
MODAL 10 ribu MENJADI 1 JUTA
info keberuntungan lebih lanjut
BBM : D8C0B757
Line : pokerayam
Whatsapp : +85587646043