Image

okezone.com

Back to Okezone
  • Ngobrol
  • Lifestyle
  • Alasan Penting Mengapa Anda Wajib Memiliki Asuransi Kesehatan
7 November 2017 18:47 WIB #1
45 0 Bookmark
Join Date: 26 October 2017
Post: 102

Alasan Penting Mengapa Anda Wajib Memiliki Asuransi Kesehatan



Asuransi kesehatan, tak diragukan lagi menjadi satu hal yang seharusnya dimiliki oleh semua orang. Jaminan dan perlindungan akan masalah ekonomi yang terjadi karena masalah kesehatan ini menjadikan Anda sebenarnya wajib mulai mempertimbangkan untuk memiliki asuransi kesehatan. Bukan begitu? Terlebih saat ini sudah ada banyak sekali keunggulan dari asuransi kesehatan selain memberikan perlindungan untuk kesehatan.


Ada beberapa hal yang menjadi keunggulan dari asuransi kesehatan. Mulai dari bagaimana Anda akan dipastikan mendapatkan perawatan dan pengobatan terbaik dengan menggunakan asuransi kesehatan. Hingga bagaimana asuransi kesehatan menjamin mengenai keuangan Anda bahkan saat Anda sedang sakit, misalnya.


Namun selain itu sebenarnya ada beberapa hal yang menjadi alasan mengapa Anda seharusnya memiliki asuransi kesehatan. 5 alasan di bawah ini seharusnya cukup meyakinkan bagi Anda untuk mulai bergabung dengan asuransi kesehatan sekarang juga.


1. Pikiran yang lebih tenang


Pernah tidak Anda berpikir betapa besar biaya pengobatan dan rumah sakit bila Anda, keluarga, orang tua, maupun anak dan pasangan jatuh sakit saat ini. Banyak sekali biaya yang harus dikeluarkan. Mulai dari untuk biaya perawatan di rumah sakit, biaya dokter, biaya berobat, biaya bila harus rawat inap, dan banyak lagi. Lalu, apa yang terjadi bila Anda sakit namun tidak memiliki biaya untuk berobat?


Besarnya biaya itu saja, seharusnya cukup membuat Anda untuk mulai bersiap-siap dengan asuransi kesehatan saat ini.


2. Alokasi uang lebih baik


Banyak yang orang yang mengungkap sebaiknya tempatkan asuransi selayaknya tabungan. Bukan karena asuransi bisa diambil sewaktu-waktu namun lebih pada Anda harus lebih dulu mengalokasikan uang yang didapat untuk membayar asuransi dari pada hal lain. Katakan saja seperti ini. Anda biasanya menghabiskan entah itu beberapa ratus ribu hingga jutaan untuk berjalan-jalan atau untuk berlibur.


Padahal dengan dana tersebut, Anda bisa membayar polis asuransi kesehatan dengan premi yang menguntungkan. Anda juga bisa memilih asuransi jenis unit link yang sekaligus dengan dengan investasi. Sehingga dana yang biasanya Anda gunakan untuk bersenang-senang, akan memberikan jaminan kesehatan serta investasi pula. Contoh perusahaan asuransi yang menyediakan sudah cukup lama menyediakan asuransi jenis ini di Indonesia adalah Prudential dan Allianz.


3. Kesadaran menjaga kesehatan


Ada beberapa hal yang nantinya mempengaruhi Anda dalam menjaga kesehatan dengan asuransi. Dengan bergabung pada asuransi kesehatan, Anda akan lebih mampu menjaga kesehatan. Ini tak lain karena asuransi akan membuat Anda lebih menjaga kesehatan dan berbuat lebih baik pada diri Anda.


Terlebih beberapa program asuransi juga memberikan Anda pelatihan dan juga kesadaran untuk hidup lebih sehat. Satu hal lain, asuransi kesehatan sebenarnya membuat Anda tak ragu melakukan pemeriksaan kesehatan bila diperlukan. Tentunya karena Anda tak merasa ragu ataupun takut dengan biaya yang dikeluarkan. Bukan begitu? Anda pun mau tak mau menjadi lebih sadar pada kesehatan Anda nantinya.


4. Pelayanan kesehatan lebih baik


Tergantung pada premi yang dipilih, Anda bisa mendapatkan pelayanan kesehatan yang lebih baik. Katakan saja dengan harga polis asuransi lebih mahal sedikit, Anda akan mendapatkan pelayanan kesehatan sekelas VIP. Mulai dari kamar di rumah sakit, standar perawatan dokter di rumah sakit terbaik, hingga obat-obatan yang terbaik pula. Semua itu nantinya akan ditanggung sepenuhnya oleh asuransi.


Bayangkan saja bila Anda tak bergabubg dengan asuransi, berapa banyak uang yang harus Anda keluarkan untuk membayar biaya perawatan, biaya dokter, hingga obat-obatan di rumah sakit. Besar sekali, tentunya. Biasanya bahkan lebih besar dari pada polis dan premi asuransi yang Anda keluarkan setiap bulannya.


5. Banyaknya manfaat dari asuransi


Satu hal lain lagi yang membuat asuransi kesehatan begitu menguntungkan. Ada banyak sekali pilihan asuransi kesehatan yang bisa Anda pilih. Masing-masing memberikan fungsi dan manfaat yang berbeda. Sesuai dengan premi yang Anda pilih pastinya. Beberapa asuransi berfungsi sebagai investasi yang tentunya menguntungkan sekali. Sedangkan beberapa asuransi lain justru memiliki keunggulan lain seperti memberikan perlindungan tambahan.


Tak itu saja, manfaat asuransi bahkan Anda bisa mendapatkan reward bila tak ada klaim sama sekali pada periode tersebut. Sehingga Anda pun akan mendapatkan keuntungan lebih pada premi di periode selanjutnya.


5 hal di atas memang menjadi alasan paling tepat bagi Anda untuk mulai menggunakan asuransi kesehatan. Selain tentunya masih ada beberapa keunggulan lain dari asuransi yang mungkin bisa Anda temukan jika Anda Memilikinya! Semoga Bermanfaat!


Share :