Image

okezone.com

Back to Okezone
10 November 2017 14:23 WIB #1
46 0 Bookmark
Join Date: 10 November 2017
Post: 3

Manfaat Ekstrak Herbal Alami Untuk Kesehatan Tubuh

Manfaat Ekstrak Herbal Alami Untuk Kesehatan Tubuh

Untuk meningkatkan kesehatan tubuh secara keseluruhan, rempah-rempah telah memainkan peran penting selama beberapa dekade. Mereka membantu penyembuhan luka lebih cepat, menggantikan suplemen gizi dan juga memberikan banyak manfaat. Herbal memperkuat sistem kekebalan tubuh, menurunkan kadar gula darah dan kolesterol, memiliki sifat antiinflamasi, mencegah penyakit Alzheimer, dan berbagai jenis kanker.

Herbal menghilangkan kekurangan nutrisi dan dengan demikian memulihkan fungsi tubuh. Herbal juga memperbaiki berbagai masalah daripada menekannya. Dikatakan pula bahwa ramuan herbal menyehatkan setiap bagian tubuh dengan kandungan vitamin dan mineralnya. Singkatnya, tubuh kita membutuhkan nutrisi penting untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari karena ramuan memberi kita sebagian besar komponen penting untuk hidup sehat.

Berikut ini beberapa penjelasan hasil penelitian dokter dan para ahli di laboraturium tentang khasiat dan manfaat ekstrak  manggis, sirsak dan sirih merah yang menjadi bahan utama produk Obat Herbal Walatra Zedoril :

Ekstrak Kulit Manggis
Content Image
Penelitian menunjukkan bahwa buah tropis ini dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh, mengurangi peradangan bahkan melawan kanker. Satu penelitian di Brazil bahkan menunjukkan bahwa ekstrak manggis memiliki kemampuan antimikroba dan anti-tumor dan oleh karena itu memiliki potensi terapeutik dalam mengobati penyakit menular serta kanker.
Manggis telah menjadi fokus banyak penelitian antikanker, dan hasilnya sangat positif sampai saat ini mendukung pendirian mereka sebagai makanan melawan kanker . Buah manggis itu sendiri dikatakan mengandung setidaknya 20 xanthone yang diketahui, dan sebagian besar ditemukan di dinding buah atau pericarp. Temuan dari penelitian yang dilakukan pada tahun 2008 oleh Institut Bioteknologi Internasional Gifu di Jepang menunjukkan bahwa satu xanthone dari manggis pada khususnya, yang dikenal sebagai alpha-mangostin, ternyata memiliki efek pencegahan kanker pada hewan. Penelitian ini menyimpulkan bahwa xanthones harus digunakan sebagai agen pencegahan kanker dan sebagai pengobatan kanker dikombinasikan dengan terapi lainnya.

Ekstrak Daun Sirsak
Content Image
Sifat anti-kanker buah telah menarik banyak perhatian. Sebuah studi yang diterbitkan dalam Journal of Medicinal Chemistry pada tahun 1997 menunjukkan bahwa senyawa sirsak yang diuji pada sel kanker payudara dalam kultur lebih efektif daripada kemoterapi dalam menghancurkan sel. Tapi, tanpa uji klinis, tidak ada data untuk mendukung klaim tersebut.

Ekstrak Daun Sirih Merah
Content Image
Mengunyah daun sirih dapat membantu melawan suatu bentuk kanker sumsum tulang, kata sekelompok periset India.
Sebuah molekul yang berasal dari daun sirih mungkin bermanfaat bagi pasien yang menderita kanker dimana sumsum tulangnya membuat terlalu banyak sel darah putih dan tubuh tersebut menolak untuk menanggapi obat-obatan terlarang, kata sebuah studi oleh para ilmuwan di Kolkata dan Mumbai.
Ekstrak alkohol daun sirih membantu pasien yang menderita leukemia myeloid kronis (CML) – bentuk leukemia paling umum pada orang dewasa di India – menahan harapan akan pengobatan yang lebih baik.
Penelitian dilakukan oleh Indian Institute of Chemical Biology (IICB), Institute of Hematology and Transfusion Medicine, Kolkata, dan Piramal Life Sciences, Mumbai.
“Kami telah melakukan penelitian dan melihat bahwa senyawa hydroxychavicol (HCH) adalah komponen utama ekstrak alkohol daun sirih dan mungkin berkontribusi, setidaknya sebagian, terhadap aktivitas anti-CML yang diamati dari ekstrak daun,” Santu Bandyopadhyay dari departemen Cancer Biology and Inflammatory Disorders di IICB, sebuah institut di bawah Dewan Riset Ilmiah dan Industri, mengatakan kepada IANS.
Penelitian ini didasarkan pada laporan 2011 di jurnal Frontiers in Bioscience.

Itulah beberapa hasil penelitian dari ekstrak kulit manggis, daun sirsak dan daun sirih merah yang menjadi alasan sangat baik untuk dijadikan obat herbal penyakit kanker yang ampuh aman dan tanpa efek samping.

Share :