Image

okezone.com

Back to Okezone
10 November 2017 14:52 WIB #1
33 0 Bookmark
Join Date: 17 September 2017
Post: 13

Apakah Kuota 4G Bisa digunakan di Hp 3G?

Banyak sekali yang menanyakan mengenai apakah paket kuota 4G bisa dipakai pada smartphone 3G? Dan pertanyaan itu sering sekali saya dengar dari pengguna android, baik itu via email ataupun para teman teman yang membuat status di facebook. Kuota 4G memang kerap sekali kita dapatkan dari operator kita pada saat membeli paket kuota data internet, dengan banyaknya bonus yang di bagi menjadi beberapa bagian seperti kuota reguler, midnigth, unlimited dan salah satunya kuota 4G.

Namun, yang sangat kasihan itu bagi perangkatnya androidnya tidak mendukung sinyal 4G, yah walaupun saat ini sudah banyak vendor membesut prodaknya dengan teknologi 4G, tapi tetap saja masih banyak orang yang menggunakan ponsel dengan teknologi 3G. Namun, pembelian paket internet dan dapat kuota 4G sudah terlanjur di dapatkan, dan sangat sayang jika kuota 4G yang banyak tidak bisa kita gunakan. Maka dari itu tak heran jika banyak yang bingung bagaimana cara menggunakan kuota 4G di hp 3G? Dan untuk jawabanya silahkan lihat di bawah ini.

Cara Menggunakan Paket Kuota 4G di HP 3G Dengan Mudah

Ada
banyak cara yang bisa kita gunakan untuk untuk memakai kuota 4G di kartu Anda pada perangkat android 3G. Tentunya sangat sederhana saja untuk melakukan trik tersebut. Dan Anda cukup mengikut tutorial dibawah ini maka kuota 4G Anda bisa digunakan pada hp 3G.  Dan akan saya berikan 2 cara saja untuk melakukan hal tersebut, adapun caranya bisa di lihat dengan berikut ini :

Cara 1

Cara yang pertama agar kuota 4G milik Anda bisa digunakan yaitu dengan meminjam smartphone android milik teman atau pacar, dengan syarat perangkat tersebut sudah mendukung sinyal 4G LTE. Tipsnya silahkan Anda lepas terlebih dahulu kartu sim telkomsel, indosat, xl, axis atau lainnya yang ada kuota 4G, lalu silahkan pasang kartu sim pada device android saudara Anda. Setelah itu aktifkan hostspot yang di pasang kartu 4G, lalu aktifkan wifi ponsel android Anda.

Maka dengan cara begitu kuota 4G bisa digunakan pada hp 3G, dan untuk cara yang lainnya bisa Anda ikuti juga langkah langkahnya dibawah ini.

Cara 2

Untuk cara yang kedua Anda bisa menggunakan bantuan lainnya, caranya yaitu dengan membeli perangkat modem telkomsel flash atau mifi andromax yang sudah suport jaringan 4G LTE. Caranya silahkan Anda lepas kartu sim lalu pasangkan simcard tersebut pada modem tersebut. Lalu silahkan nyalakan modem dan hubungkan hp android ke modem tersebut. Dengan begitu kuota 4G bisa digunakan bukan?

Mengenai caranya memang simple dan sebenarnya mengenai cara menggunakan kuota 4g di jaringan 3g itu hingga saat ini masih belum mengetahuinya. Namun, dengan ide yang ada diatas tentunya adalah solusi yang pas buat Anda agar kuota 4G tidak terbuang dengan sia sia.

Artikel ini di kutip dari situs haloponsel.com

Dan untuk sumbernya dari link http://haloponsel.com/cara-menggunakan-paket-kuota-4g-di-hp-3g/

Share :