Image

okezone.com

Back to Okezone
15 November 2017 11:10 WIB #1
20 0 Bookmark
Join Date: 28 September 2017
Post: 35

Cegah Munculnya Uban dengan 4 Bahan Mujarab Ini!

Duh, sebalnya jika di kepala mulai muncul uban! Pasalnya, hal ini mungkin biasa bagi mereka yang berusia senja, namun bagi Anda yang masih muda? Munculnya uban pastinya dapat menurunkan tingkat kepercayaan diri serta membuat orang lain salah mengira umur Anda.

Sebenarnya, terdapat beberapa hal yang dapat membuat uban tumbuh pada Anda yang berusia di bawah 30 tahun, seperti :

  • Stres yang mengakibatkan pigmen melanin sulit untuk diproduksi secara maksimal
  • Faktor genetikatau keturunan
  • Kekurangan B12
  • Kebiasaan merokok yang menghambat produksi pigmen rambut
  • Penggunaan sampo yang selalu berganti-ganti, pewarna rambut, dan sebagainya

Lalu, apa yang dapat Anda lakukan untuk mengatasinya? Berikut beberapa bahan mujarab yang dapat dicoba untuk menjaga kilau hitamnya rambut :

1. Minyak kelapa+ lemon

Jarang yang mengetahui bahwa kombinasi vitamin C yang tinggi pada lemon dengan mineral pada minyak kelapa sangat ampuh untuk mengembalikan warna hitam rambut. Untuk cara penggunaannya, Anda dapat mencampurkan perasan air lemon dan minyak kelapa. Setelah itu, balurkan pada rambut sambil dipijat ringan. Ssst, diamkan dulu selama 15 menit sebelum  dibilas dengan air bersih, ya!

2. Minyak kemiri

Tahukah Anda, bahwa minyak kemiri dapat digunakan untuk mencegah tumbuhnya uban? Ini dikarenakan kandungan mineral esens-nya terbukti mampu meningkatkan produksi pigmen melanin rambut. Tertarik? Anda cukup menyiapkan kemiri secukupnya untuk kemudian disangrai hingga kering. Setelah itu, haluskan kemiri sampai menghasilkan minyak. Nah, minyak inilah yang dapat dioleskan ke kulit kepala demi hilangnya helaian uban. Tertarik?

Sumber: www.go-dok.com

Ingin tahu bahan alami lainnya klik di sini

Share :