Image

okezone.com

Back to Okezone
  • Ngobrol
  • Lounge
  • Modus Perampokan di ATM Zaman Now, Hati-Hati Jika Alami Hal Aneh Semacam Ini
16 November 2017 15:00 WIB #1
510 1 Bookmark
Join Date: 22 March 2017
Post: 115

Modus Perampokan di ATM Zaman Now, Hati-Hati Jika Alami Hal Aneh Semacam Ini

Lagi-lagi modus perampokan uang nasabah di ATM mencuat. Biasanya modus perampokan atau penipuan di ATM ini memanfaatkan situasi yang sepi, kelengahan, atau kepanikan nasabah.

Akun facebook Israni Noviantari membagikan pengalamannya saat hendak mengambil uang tunai di ATM salah satu SPBU di Bekasi, Jawa Barat.

Dalam keterangannya, Israni mengungkapkan ketika melakukan transaksi penarikan uang, uang tersebut tidak kunjung muncul dari mesin ATM. Barulah ia menyadari jika terdapat tulisan tangan yang menginformasikan "ATM Uangnya Habis". Namun, anehnya saldo nasabah tersebut berkurang sesuai nominal yang ingin ia ambil.

Ternyata kejadian semacam ini bukan pertama kali terjadi, karena sebelumnya juga pernah ada kasus serupa yang menunjukkan bagaimana modus semacam ini berhasil mengelabui nasabah.

Tulisan tangan tersebut ternyata sengaja dipasang untuk memanipulasi mesin ATM. Oknum pelaku sengaja menambahkan perangkat tambahan yang mirip dengan lubang tempat keluarnya uang dari mesin ATM.

Mengejutkan, ketika perangkat tambahan tersebut dilepas, baru diketahui lubang asli mesin ATM yang telah dilapisi perangkat tambahan tersebut dengan bantuan lem perekat oleh pelaku. Lem tersebut berfungsi untuk menahan uang yang ditarik oleh nasabah agar tidak keluar dari lubang mesin ATM.

Ini uraian selengkapnya beserta video bukti modus perampokan serupa yang pernah terjadi.


Hati-hati ya, jika tidak dalam kondisi mendesak, alangkah lebih aman jika memilih ATM yang terdapat penjagaan keamanan.

Share :