Image

okezone.com

Back to Okezone
20 November 2017 10:19 WIB #1
124 0 Bookmark
Join Date: 19 September 2017
Post: 5

7 Film Studio Ghibli Terbaik

Studio Ghibli adalah salah satu rumah produksi film Anime terbaik di Jepang, dimana namanya bukan hanya terkenal di negara asalnya saja, tapi kiprahnya sebagai rumah produksi film animasi sudah sangat mendunia.

Tidak sulit membedakan film Studio Ghibli dengan film Anime buatan rumah produksi lainnya, yaitu dari segi kualitasnya, yang selalu konsisten menyajikan detail gambar dan pewarnaan yang sungguh memukau mata.

Selain kualitas grafiknya yang memukau, film Anime buatan Studio Ghibli juga selalu menyisipkan pesan moral yang berkelas. Lantas, film Studio Ghibli apa saja yang terbaik saat ini? Berikut ulasannya

7. Grave of the Fireflies – 1988

Content Image

Saran saya, sebelum menonton film ini, siapkan tissue terlebih dahulu. Karena, film Anime berjudul ” Grave of the Fireflies “ ini adalah salah satu film Studio Ghibli paling sedih, yang bisa membuat menontonnya ikut menangis.

Bahkan kabarnya, dulu pernah ada bioskop yang memutar film ini menjadi hening setelah film tersebut selesai diputar. Hal ini terjadi, karena banyak penontonnya yang terbawa perasaan (baper) dan ikut merasakan apa yang terjadi di film tersebut.

Film Anime yang rilis pada tahun 1988 silam ini menceritakan tentang perjuangan dua saudara kakak adik di jaman perang. Diceritakan, dua bersaudara tersebut harus berjuang bertahan hidup di tengah perang dunia kedua.

6. The Tale of the Princess Kaguya – 2013

Content Image

The Tale of the Princess Kaguya adalah salah satu film Anime movie terbaik saat ini. Film Anime ini bercerita tentang seorang pemotong bambu dan istrinya, yang menemukan seorang bayi perempuan di hutan.

Kemudian, pasangan suami istri itu mengadopsi bayi tersebut dan memberinya nama ” Kaguya “. Secara perlahan Kaguya tumbuh besar bersama anak desa lainnya, hingga akhirnya terkuak asal usul dan tujuan Kaguya.

5. My Neighbor Totoro – 1988

Content Image

My Neighbor Totoro adalah salah satu ikon film Studio Ghibli paling dikenal di dunia. Film yang rilis pada tahun 1988 silam ini bercerita tentang dua saudara kakak adik perempuan, yang berhasil menemukan petualangan di rumah baru-nya.

Kedua suadara perempuan tersebut bertemu dan berkenalan dengan mahkluk penjaga hutan bernama ” Totoro “. Sejak itulah, petualangan demi petualangan seru mereka berdua di mulai.

4. Pom Poko – 1994

Content Image

Pom Poko adalah salah satu film Studio Ghibli paling lucu, dimana ceritanya tentang perjuangan sekelompok rakun, yang hidup di pinggiran kota melawan pembangunan kota, yang semakin lama semakin meluas.

Walaupun film ” Pom Poko “ ini tidak sepopuler karya Hayao Miyazaki seperti ” Howl’s Moving Castle “ atau ” Spirited Away “, tapi film Anime yang disutradarai oleh Isao Takahata ini pernah mewakili Jepang di ajang ” The Academy Award for Best Foreign Language Film “ pada tahun 1994.

3. The Secret World of Arrietty – 2010

Content Image

Film Anime ini bercerita tentang sebuah keluarga kurcaci bernama ” The Clock Family “, yang secara rahasia hidup di celah atau dibawah rumah orang lain, dan mengunakan barang-barang tidak terpakai dari rumah tersebut.

Tapi, kehidupan rahasia mereka mulai terungkap, saat sang anak bernama Arrietty, berteman baik dengan seorang anak pemilik rumah bernama Shu.

2. Howl’s Moving Castle – 2004

Content Image

Satu lagi karya Hayao Miyazaki yang tidak boleh kamu lewatkan ditonton, yaitu ” Howl’s Moving Castle “. Film Anime yang rilis pada tahun 2004 silam ini diadaptasi dari novel karya Diana Wynne Jones.

Film Anime ini bercerita tentang seorang gadis cantik penjual topi bernama Sophie, yang dikutuk oleh seorang penyihir menjadi nenek-nenek berusia 80 tahunan, karena Sophie merasa bahwa dirinya tidak cantik.

Untuk mematahkan kutukan tersebut, Sophie berpetualangan untuk menemukan cara menghilangkan kutukannya tersebut.

1. Spirited Away – 2001

Content Image

Dari banyaknya film Studio Ghibli, mungkin film Anime berjudul ” Spirited Away “ inilah yang paling direkomendasikan untuk ditonton. Karena, dari segi kualitas sudah pasti dijamin bagus, dan jalan cerita pun sangat menarik.

Selain itu, film Anime ” Spirited Away “ ini adalah film Anime Jepang pertama yang pernah mendapatkan penghargaan sekelas Academy Awards.

Film Anime ini bercerita tentang seorang anak berusia 10 tahun bernama Chihiro, yang terjebak di dalam dunia roh bersama kedua orangtuanya. Kedua orangtuanya dikutuk menjadi babi, karena sudah memakan makanan di dunia roh tersebut.

Share :