Image

okezone.com

Back to Okezone
  • Ngobrol
  • Politik
  • Mundur dari TNI, Netizen Nilai Edy Lakukan Langkah Ksatria
7 December 2017 19:30 WIB #1
72 1 Bookmark
Join Date: 5 October 2017
Post: 77

Mundur dari TNI, Netizen Nilai Edy Lakukan Langkah Ksatria

Content Image

Pangkostrad Letjen TNI Edy Rahmayadi telah resmi mengajukan permohonan pensiun dini dari TNI. Pengajuan pensiun tersebut tertuang dalam Surat Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/982/XII/2017 yang ditandatangani pada 4 Desember 2017 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan dalam Jabatan di Lingkungan TNI.

"Beliau (Letjen Edy Rahmayadi) mengajukan pensiun dini kepada Panglima TNI. Saya tidak tahu persis apa alasan beliau mengajukan pensiun dini," kata Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) Mabes TNI Brigjen M. Sabrar Fadhilah (5/12).

Melalui Surat Keputusan yang dikeluarkan Panglima TNI  Jenderal Gatot Nurmantyo, tertulis ada 85 jabatan yang mengalami pergantian. Pergantian tersebut meliputi ketiga lingkup pada jajaran perwira, yakni TNI Angkatan Darat, TNI Angkatan Laut, dan TNI Angkatan Udara.

Salah satunya adalah Pangkostrad Letjen TNI Edy Rahmayadi yang di mutasi dari Pangkostrad menjadi Pati Mabes TNI AD dalam rangka pensiun.

Mundurnya Edy Rahmayadi dari jabatannya dan memilih pensiun dini banyak mengundang reaksi dari netizen.

Mereka menilai sikap Edy yang rela melepaskan jabatannya untuk niat  baiknya sebagai Calon Gubernur Sumatera Utara itu merupakan langkah Ksatria dan sesuai dengan komitmennya. Padahal Edy memiliki kesempatan dan peluang untuk berkarir dan memperoleh bintang empat di kesatuan militer sangat terbuka lebar.

"Mundur dari TNI dengan ksatria. Beliau kini lebih fokus sebagai ketum PSSI. Apakah Edy Rahmayadi yang cinta sepakbola ini juga sekaligus melakukannya demi Sumut? Dimana beliau akan kembali mengabdi di kampung halamannya. Mantap lah," tulis akun bernama Adi yang dilansir dari eveline (7/12).

Tidak hanya itu, langkah Edy tersebut juga mendapat dukungan dari netizen.

"Kami akan mendukung bapak di pilgub Sumut," tulis akun Instagram bernama @andri_jn pada kolom komentar salah satu foto di IG Edy @edy_rahmayadi.

"Pak Edy maju terus," tulis akun @hrnfrntka.

Selanjutnya, doa-doa dan harapan untuk membawa Sumut lebih baik pun disampaikan netizen.

"Semoga bapak selalu diberikan kesehatan dan iman Islam agar dapat membawa Medan jauh lebih baik dan lebih  maju lagi. Amiin," komentar akun @deniedafandy.

Share :
8 December 201712:15 WIB #2
Join Date: 2 September 2017
Post: 2409
PENGUMUMAN !!!
Untuk Merayakan Natal 2017 dan Menyambut Pergantian Tahun 2018
www(titik)pokerayam(titik)org ingin memberikan info
Deposit 50 ribu FREE 50 ribu loh !!!
Berlaku pada 1 Des 2017 - 1 Januari 2018
Hanya 100 User ID Beruntung jangan ketinggalan
Masih banyak promo lainnya juga loh

info keberuntungan lebih lanjut
BBM : D8C0B757
Line : pokerayam
Whatsapp : +85587646043