Image

okezone.com

Back to Okezone
  • Ngobrol
  • Politik
  • Nurdin Halid Berjanji Memajukan Pertanian Rakyat Sulsel
7 December 2017 21:34 WIB #1
90 1 Bookmark
Join Date: 1 November 2017
Post: 89

Nurdin Halid Berjanji Memajukan Pertanian Rakyat Sulsel

Content Image

Bakal calon Gubernur Sulsel, AM Nurdin Halid atau NH (59), menegaskan, sektor pertanian di Bone belum optimal bukanlah karena kesalahan bupati dan wakil bupati Bone Andi Fahsar M Padjalangi-Ambo Dalle.

Dikatakan dia, Fahsar dan Ambo Dalle malah memiliki keinginan besar untuk mengakselerasi pertanian di Bone dengan segala potensinya.

Namun, tegas NH, Fahsar- Ambo Dalle punya dua 'kelemahan'. Menurutnya keduanya punya keterbatasan terkait kewenangan dan anggaran.

"Harus dipahami bahwa bupati memiliki 'kelemahan' pada kewenangan dan anggaran. Biar pun bupati mau, kalau itu kewenangan provinsi, ya tidak bisa apa-apa," tegas NH.

"Begitu pula dengan anggaran, biar mau membangun jika tidak ada alokasinya ya tidak bisa juga kan," ujar NH yang juga Ketua Harian DPP Golkar.

Menurut NH, segala keterbatasan itu menjadi tantangan baginya untuk maju mengabdi membangun Sulsel Baru.

Berbekal jaringan yang kuat dan luas di tingkat nasional dan internasional, ia optimistis mampu merealisasikan seluruh programnya. Kendati segelintir orang menyebut programnya mustahil, NH meyakinkan masyarakat Sulsel bahwa semuanya telah dihitung secara cermat.

Di sektor pertanian, NH memang telah memperkenalkan beragam program populis. Mulai dari kredit kesejahteraan petani tanpa bunga dan agunan hingga pembenahan sistem distribusi pupuk.

Ketua Umum Dekopin itu memiliki pertanian Sulsel akan berjaya di dunia internasional. Sulsel ingin diubahnya menjadi pusat agrobisnis dan agroindustri terbesar di Indonesia, bahkan di Asia Tenggara.
Share :
8 December 201712:12 WIB #2
Join Date: 2 September 2017
Post: 2409
PENGUMUMAN !!!
Untuk Merayakan Natal 2017 dan Menyambut Pergantian Tahun 2018
www(titik)pokerayam(titik)org ingin memberikan info
Deposit 50 ribu FREE 50 ribu loh !!!
Berlaku pada 1 Des 2017 - 1 Januari 2018
Hanya 100 User ID Beruntung jangan ketinggalan
Masih banyak promo lainnya juga loh

info keberuntungan lebih lanjut
BBM : D8C0B757
Line : pokerayam
Whatsapp : +85587646043