Image

okezone.com

Back to Okezone
  • Ngobrol
  • Politik
  • Meutya Hafid Gencar Adakan Diskusi Nilai-nilai Pancasila
15 December 2017 14:34 WIB #1
24 0 Bookmark
Join Date: 23 October 2017
Post: 183

Meutya Hafid Gencar Adakan Diskusi Nilai-nilai Pancasila

Content Image
POJOKSUMUT.com, MEDAN- Kementerian Komunikasi dan Informatika dan Wakil Ketua Komisi I DPR RI, Meutya Hafid, Sabtu (9/12), di Miyana Hotel, Jalan H. Anif, Deliserdang, menggelar Diskusi Publik “Aktualisasi Nilai – Nilai Pancasila dalam Berbangsa dan Bernegara”. 
Sekitar 200 partisipan dari lembaga pendidikan, organisasi dan umum hadir dalam acara ini.
Selain Meutya Hafid, dua narasumber lagi yang turut memberi presentasi. Yakni Dirjen Informasi dan Komunikasi Publik Kemkominfo Hendrasmo, MA dan Presenter Metro TV Prita Laura.
Dalam acara yang dipandu Latifah Hanim Lubis ini terungkap bahwa masih banyak pemuda-pemudi di Indonesia yang belum begitu paham akan nilai-nilai Pancasila.
Dalam paparannya, Meutya Hafid mengatakan aktualisasi pancasila dalam kehidupan berbangsa dan bernegara perlu diwujudkan sebagai persiapan untuk menghadapi perkembangan dunia yang penuh dengan kemajuan teknologi canggih.
Pada saat ini kesadaran terhadap nilai – nilai budaya bangsa, serta nilai – nilai etika dalam kehidupan berbangsa dan bernegara mulai memudar. Hal-hal tersebut memunculkan ketidakpastian jati diri dan karakter bangsa, yang dapat melemahkan bangsa Indonesia.
Hendrasmo, MA juga mengatakan generasi muda saat ini masih sangat rentan atas berita-berita negatif yang beredar di dunia maya saat ini. “Generasi muda saat ini harus bertanggungjawab atas sesuatu yang mereka posting di dunia maya agar kita tidak sembarangan memposting apapun,” ujarnya.
Prita Laura dalam pemaparannya mengatakan di era digital saat ini, informasi sangatlah cepat diterima oleh masyarakat karena kecanggihan teknologi dan antusiasnya netizen untuk menjadi citizen journalism.
Tetapi masyarakat masih minim informasi tentang ciri – ciri berita hoax. “sebagai warga yang baik, ketika kita menerima sebuah informasi haruslah kita analisa terlebih dahulu dan membuktikan apakah informasi tersebut benar adanya,” ucapnya.
Diskusi publik ini ditutup dengan kuis dan foto bersama. Ketua Panitia, Roza Amalia dan Seksi Acara, Fikry Hendrakusuma mengucapkan apresiasi dan terima kasih bagi seluruh pihak yang terlibat.
“Terutama bagi Kementerian Kominfo dan ibu Meutya yang menggagas dan mewujudkan kegiatan inspiratif ini dan kerjasamanya terus terjalin,” ujar Roza.
(sdf/pojoksumut)

Link : http://sumut.pojoksatu.id/2017/12/14/meutya-hafid-kembali-gelar-diskusi-nilai-nilai-pancasila/ 



Share :